Tips Merawat Rambut Sesuai Jenis rambut Secara Natural

Tips Merawat Rambut Sesuai Jenis rambut Secara Natural, adalah judul postingan baru blog infoqudrat. Baiklah sahabat pembaca setia infoqudrat, mari kita langsung saja kepembahasan untuk masing-masing jenis rambut berikut ini.

Cara Merawat Rambut Berminyak.
Tips Merawat Rambut Sesuai Jenis rambut Secara NaturalUntuk merawat rambut berminyak, perhatikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Keramaslah secara teratur untuk menghilangkan minyak yang berlebihan dan kotoran yang menempel pada kulit kepala. Lakukan keramas 2-3 kali seminggu.
  2. Sebaiknya gunakan sampo yang mengandung jeruk nipis atau telur.
  3. Untuk mengurangi kandungan minyak pada rambut dan meminimalkan kotoran, setelah keramas bilaslah rambut dengan jeruk nipis atau air yang dicampur cuka (campuran 1 sendok makan cuka dan 1 liter air).
  4. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkadar lemak tinggi, seperti makanan pedas, makanan rempah-rempah yang berlebihan, cokelat, juga minuman panas, karena setelah mengkonsumsi makanan tersebut kulit kepala akan memproduksi lemak.
  5. Sisirlah rambut secara perlahan karena penyisiran dengan keras akan berpengaruh pada kulit kepala dan dapat membuatnya memproduksi lemak secara aktif.
Cara Merawat Rambut Kering.
Untuk merawat rambut kering, perhatikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Jangan terlalu sering keramas agar minyak yang ada tidak cepat hilang dan tercuci, yang akan membuat rambut semakin kering. Cukup keramas seminggu sekali.
  2. Berhati-hatilah dalam menggunakan sampo sebab sampo yang kurang bagus justru akan membuat rambut semakin kering. Pilih sampo yang mengandung minyak zaitun atau gliserol. Atau bisa juga gunakan sampo khusus yang mengandung minyak atau lanolin.
  3. Pijat kulit kepala pada saat keramas atau menyisir rambut agar peredaran darah menjadi lancar dan kulit kepala pun memproduksi lemak dengan baik.
  4. Setelah keramas, pijat kulit kepala dengan minyak alami, seperti minyak zaitun, minyak jagung, atau minyak almond, lalu tutup kepala dengan handuk selama kurang lebih setengah jam.
Cara Merawat Rambut Normal.
Meskipun merupakan jenis rambut yang ideal, rambut normal tetap memerlukan perawatan yang berkesinambungan karena jika tidak dirawat dengan baik bisa berubah menjadi rambut kering atau cenderung rontok. Untuk merawat rambut normal, perhatikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Jangan berlebihan dalam mengeramasnya, yang bisa mengubahnya menjadi rambut kering.
  2. Pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis rambut.
  3. Jangan biarkan rambut terlalu banyak terpapar sinar matahari.
  4. Sesekali gunakan nutrisi rambut dari bahan alami.
Demikian sahabat pembaca setia blog infoqudrat, artikel dengan judul Tips Merawat Rambut Sesuai Jenis rambut Secara Natural ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Merawat Rambut Sesuai Jenis rambut Secara Natural"

Post a Comment