Inilah Tips Cara Memberi Nutrisi Pada Rambut Secara Alami

Inilah Tips Cara Memberi Nutrisi Pada Rambut Secara Alami adalah judul baru artikel pada blog infoqudrat hari ini. Baiklah sobat pembaca setia blog infoqudrat, kita langsungsaja ke pembahasannya. Layaknya tubuh, rambut pun memerlukan nutrisi yang tepat untuk tumbuh sehat. Kesehatan rambut banyak berkaitan dengan kecukupan gizi seseorang. Rambut orang yang kekurangan gizi biasanya berwarna kekuningan atau kemerahan dan sangat tipis. Untuk itu, perhatikan asupan gizi Anda agar tubuh dan rambut Anda tampak sehat terawat. 

Inilah Tips Cara Memberi Nutrisi Pada Rambut Secara AlamiLalu nutrisi apa saja yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan rambut? Jawabannya adalah protein, vitamin, dan zat besi. Protein dapat memperkuat rambut, mencegahnya rontok dan mudah patah. Protein hewani banyak terdapat pada ikan, daging, susu, dan keju, sementara protein nabati banyak terdapat pada biji-bijian seperti kedelai dan kacang merah. Vitamin A, B dan C, yang dapat memperkuat rambut serta menjaga kesehatan kulit kepala, banyak terkandung pada buah dan sayuran.

Sementara itu zat besi banyak terdapat pada hati, telur, dan bayam. Dan selain mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung ketiga zat diatas, konsumsi juga makanan yang mengandung zat yang bisa menciptakan milu atau lingkungan yang baik bagi rambut untuk tumbuh dengan sehat, yaitu biotin, vitamin C, vitamin E, dan asam amino yang biasanya terdapat pada ikan.

Sebelum mengkonsumsi makanan, terlebih dahulu kenali jenis kulit kepala Anda dengan baik. Misalnya, jika kulit kepala Anda cenderung berminyak, sebaiknya hindari makanan yang berlemak yang berlebihan. Akibatnya selain membuat rambut tak sedap dipandang minyak ini juga dapat menimbulkan ketombe. Jadi, sudah saatnya Anda mulai menerapkan pola makan yang seimbang sebagai bekal menuju rambut yang memikat.

Demikian artikel tentang Inilah Tips Cara Memberi Nutrisi Pada Rambut Secara Alami, semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Inilah Tips Cara Memberi Nutrisi Pada Rambut Secara Alami"

Post a Comment