Pakan Alami Ikan Cupang Hias

Pakan Alami Ikan Cupang Hias
Sahabat pembaca setia blog infoqudrat, pada kesempatan ini saya menulis artikel baru yang berjudul pakan alami ikan cupang hias. Baiklah yuk kita lanjut ke pembahasannya. Ikan cupang diberi pakan alami berupa kutu air. Pemberian pakan 2 kali dalam sehari pada waktu pukul 07.00 dan 17.00. Namun ingat, saat pemberian pakan, sebaiknya ikan cupang diberikan pakan secukupnya saja. Apabila pakan diberikan terlalu banyak maka akan mempengaruhi kebersihan air akuarium. Pakan yang terlalu banyak akan mengendap dan membusuk di dasar air.

Pada saat memberikan pakan sebaiknya Anda memberikan menggunakan takaran, misalnya sendok teh. Dengan takaran ini Anda bisa mengontrol jumlah pemberian pakan. Andapun dapat menggunakan botol mineral yang diberi selang untuk pemberian makanan cupang. Alat itu selain murah juga mudah dioperasikan. Kutu air dimasukan ke botol lalu disemprotkan satu persatu ke dalam akuarium. 

Apabila Anda menggunakan kutu air yang telah dibekukan didalam freezer maka pemberiannya dengan cara dicuil-cuil. Selain kutu air, jentik nyamuk juga dapat diberikan kepada cupang sebagai selingan. Pemberian pakan selingan ini setiap 2 hari sekali. Jika jentik nyamuk susah diperoleh, Anda dapat memberikan cacing sutra, cacing rambut atau cacing darah. Namun penggunaan caing-cacing tersebut terkadang membuat cupang menjadi kembung. Sebaiknya cacing dibersihkan berulang-ulang dengan air bersih sebelum disajikan.

Demikian artikel tentang pakan alami ikan cupang hias, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi pembaca. 


0 Response to "Pakan Alami Ikan Cupang Hias"

Post a Comment