Tips Merawat Rambut Sendiri Secara Alami di Rumah

Siapa yang tidak ingin punya rambut hitam, lebat, dan bercahaya ? Untuk mendapatkannya, dalam merawat rambut, pilihlah bahan-bahan yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala. Yang paling aman, tentu saja,pilih bahan alami, seperti minyak jojoba, kemiri, lidah buaya, dan daun seledri. Inilah Tips Merawat Rambut Sendiri Secara Alami di Rumah sebagai berikut.

Tips Merawat Rambut Sendiri Secara Alami di RumahMerawat Rambut dengan Minyak Jojoba.
Minyak jojoba berguna membuat rambut sehat, kuat, dan lebat. Dalam melakukan perawatan rambut dengan minyak jojoba, lakukan pemijatan pada kulit kepala dengan minyak ini secara teratur setiap minggu. Caranya:
  1. Campurkan dua tetes minyakjojoba dengan krim untuk creambath, kemudian gunakan untuk memijat kepala dan pangkal rambut.
  2. Seusai pemijatan, bungkus kepala dengan handuk hangat, lalu diamkan.
  3. Setelah kurang lebih 10 menit, cuci rambut hingga bersih.
Merawat Rambut dengan Madu.
Untuk mendapatkan rambut yang berkilau, Anda bisa melakukan perawatan rambut dengan madu. Caranya:
  1. Campur 1 sendok makan madu, air perasan 1 buah jeruk nipis, dan sedikit air hangat.
  2. Keramasi rambut Anda dengan sampo seperti biasa, lalu tuangi campuran tadi. Slanjutnya, keringkan rambut dengan cara biasa.
Merawat Rambut dengan Kemiri.
Kemiri dapat membuat rambut sehat, tebal, kemilau. Jadi, tak heran jika banyak produk sampo menggunakan bahan alami ini. Bagian kemiri yang diambil untuk perawatan rambut adalah minyaknya. Kemiri sendiri cocok untuk jenis rambut kering dan normal. Cara memanfaatkan kemiri untuk merawat rambut adalah :
  1. Ambil kemiri secukupnya, sangrai, lalu tumbuk hingga keluar minyaknya.
  2. Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut. Lalu bilas dengan sampo. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali.
Merawat Rambut dengan Lidah Buaya.
Dalam perawatan rambut, lidah buaya berguna untuk menghasilkan rambut yang tebal, hitam, serta kuat. Lidah buaya cocok untuk semua jenis rambut. Untuk menggunakan lidah buaya caranya :
  1. Ambil batang lidah baya, belah hingga terlihat lendirnya.
  2. Oleskan lendir lidah buaya pada rambut dan kulit kepala, lalu diamkan.
  3. Setelah 15 menit, bilas rambut hingga bersih dengan sampo. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Merawat Rambut dengan Seledri.
Seledri berguna untuk menghasilkan rambut yang tebal dan hitam. Daun ini cocok untuk semua jenis rambut. Cara menggunakannya :
  1. Ambil daun seledri secukupnya, lalu cuci dengan air, lalu remas-remas hingga keluar airnya.
  2. Bubuhkan daun seledri yang sudah diremas-remas pada rambut dan kulit kepala hingga rata. lalu diamkan.
  3. Setelah 20 menit, bilas rambut hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Demikian  Tips Merawat Rambut Sendiri Secara Alami di Rumah pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.
 
 

0 Response to "Tips Merawat Rambut Sendiri Secara Alami di Rumah"

Post a Comment