Inilah Tips Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Inilah Tips Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami
Sahabat pembaca setia blog infoqudrat, pada postingan baru kali ini berjudul Inilah Tips Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami, baiklah langsung saja kepembahasannya. Dibawah ini adalah beberapa tips mengatasi jerawat secara tradisional yang dapat Anda lakukan.

Mengatasi Jerawat Dengan Mentimun.
Diantara berbagai manfaat mentimun adalah mengatasi jerawat. Cara memanfaatkan mentimun untuk mengatasi jerawat adalah :
  1. Ambil sebuah mentimun, lalu iris.
  2. Letakkan irisan mentimun diatas wajah yang berjerawat, namun hati-hati dengan jerawat dengan luka terbuka. Diamkan.
  3. Setelah 15 menit, angkat irisan mentimun, lalu bilas wajah dengan air hangat lalu bilas ulang dengan air dingin hingga bersih. Ulangi cara ini 3-4 kali sehari sampai jerawat hilang. Cara ini dapat juga digunakan untuk mengatasi minyak yang berlebihan karena mentimun memang mampu menyingkirkan lemak dari kulit wajah.
Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya.
Pohon pepaya adalah salah satu tanaman dengan banyak sekali manfaat, dari daun, buah, hingga getahnya. Daun pepaya mengandung enzim papain, alkaloid karpaino, psudokarpaina, glikosid, karposid, saponin, sakarosa, serta levulosa. Jika ingin menghilangkan jerawat, Anda bisa memanfaatkan daun pepaya. Caranya :
  1. Ambil 2-3 lembar daun pepaya tua, jemur sebentar, lalu tumbuk hingga halus.
  2. Tambahkan satu setengah sendok air, lalu gunakan campuran ini sebagai bedak pada wajah yang berjerawat.
  3. Setelah 15 menit, bilas wajah hingga hangat dan bilas ulang dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Mengatasi Jerawat dengan Daun Sirih.
Minyak atsiri dari daun sirih mengandung chavicol dan betlephenol yang bersifat anti jamur, anti oksidan, dan bisa mematikan kuman. Jadi, daun sirih pun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya :
  1. Ambil 4-6 lembar daun sirih, lalu haluskan.
  2. Gunakan daun sirih lumat ini sebagai bedak kompres. Lakukan perawatan ini setiap malam hingga jerawat hilang dari wajah.
Demikian sobat infoqudrat, semoga artikel tentang  Inilah Tips Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami, dapat bermanfaat.


0 Response to "Inilah Tips Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami"

Post a Comment