Inilah Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Inilah Cara Mengatasi Rambut Kering Secara AlamiSahabat pembaca setia blog infoqudrat, pada kesempatan ini saya menulis artikel baru yang diberi judul Inilah Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami, baiklah kita langsung saja ke pembahasannya Oke. Salah satu cara mengatasi rambut kering adalah dengan memberikan kondisioner pada rambut, yang juga membuat rambut sehat, tebal, hitam, dan tidak mudah rontok. Saat ini sudah ada banyak kondisioner dalam kemasan, baik yang dikemas menjadi satu maupun terpisah dengan sampo. Tapi, jika ingin membuat sendiri kondisioner untuk rambut, tidak ada salahnya Anda menyimak cara-cara berikut.

Mengatasi Rambut Kering dengan Madu dan Minyak Wijen.
Madu bukan hanya berguna untuk kesehatandan kecantikan kulit, tapi juga dapat mengatasi rambut kering. Untuk membuat kondisioner berbahan madu dan wijen, ikuti langkah berikut.
  1. Siapkan 2 sendok makan minyak wijen, 1 sendok teh madu lebah, dan 1 butir telur.
  2. Campur semua bahan dalam satu wadah, lalu aduk hingga rata.
  3. Gunakan ramuan ini untuk memijat-mijat kulit kepala dan rambut selama beberapa menit, lalu tutup kepala dengan handuk.
  4. Setelah kira-kira 30 menit, cuci rambut dengan sampo, lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Mengatasi Rambut Kering dengan Avokad atau Daun Seledri.
Rambut kering kadang terlihat terlalu mekar dan kurang sehat sehingga tampak kurang menarik. Untuk mengatasi keadaan itu, ada perawatan tradisional yang menggunakan avokad atau seledri. Caranya:
  1. Siapkan avokad atau daun seledri, lalu haluskan dengan blender hingga lumat.
  2. Oleskan avokad atau seledri lumat pada kulit kepala sambil lakukan pemijatan.
  3. Tutup seluruh rambut dengan handuk atau shower cap, lalu diamkan.
  4. Setelah sekitar 30 menit, bilas rambut hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali.
Mengatasi Rambut Kering dengan Telur dan Yoghurt.
Paduan telur dan yoghurt bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut. cara menggunakannya cukup mudah.
  1. Siapkan 3 kuning telur, 3 sendok makan yoghurt, 2 sendok makan avokad, 2 sendok makan minyak wijen, dan sedikit krim creambath untuk campuran.
  2. Campur semua bahan, aduk hingga rata.
  3. Oleskan campuran ini pada kulit kepala, tutup kepala dengan handuk atau shower cap, lalu biarkan selama 20-30 menit agar kondisioner terserap pada kulit kepala dan menembus batang rambut. Setelah itu, bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali.
Demikian artikel yang berjudul Inilah Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.


0 Response to "Inilah Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami"

Post a Comment