Membawa Tokek Dalam Perjalanan

Membawa Tokek Dalam PerjalananHalo sahabat pembaca setia blog infoqudrat, apa kabarnya hari ini? mudah-mudahan Anda dalam keadaan sehat selalu. Kali ini saya menulis artikel baru yang berjudul Membawa Tokek Dalam Perjalanan. Oke kita langsung saja ke pembahasannya. Apabila Anda ingin membawa tokek dalam perjalanan jauh maupun dekat, caranya sebagai berikut :

Pertama-tama Anda harus menyiapkan bambu yang berukuran besar dan longgar untuk badan tokek. Anda dapat menggunakan bambu bitung. Lalu potong-potong bambu tersebut menggunakan gergaji. Pemotongan tepat pada setiap ruasnya yang ukurannya sama panjang, supaya mudah dan rapi sewaktu bambu dimasukan ke dalam kardus.

Bambu yang sudah dipotong, kulit bambunya dibelah sampai berbentuk persegi empat, ini dimaksudkan supaya bambu tidak bergerak-gerak atau terjadi pergeseran selama di perjalanan. Selanjutnya, masukan tokek kedalam bambu. Sebelum tokek dimasukan ke dalam bambu jangan lupa Anda memasukan makanan tokek berupa jangkrik ke dalam bambu dalam jumlah yang cukup.

Setelah tokek berada di dalam bambu beserta makananya, segera tutup ruas bambu tersebut dengan kawat jaring atau kasa atau menggunakan karung plastik yang dilubangi agar tokek dapat bernapas. Setelah itu, bambu disusun di dalam kotak kardus yang telah dilubangi dibagian sisi yang mengarah ke ruas bambu yang berfentilasi atau ujung bambu yang ditutup kawat atau karung plastik yang tersebut diatas. Lalu tutup kardus dengan ketat dan rapat, agar bambu tidak bergerak atau bergeser didalam kotak kardus. Kardus yang sudah ditutup rapat segera diikat menggunakan tali atau plester atau lakban. Bambu dimasukkan di dalam kardus untuk menjaga kehangatan suhu di dalam bambu agar tetap terjaga, apalagi Anda membawanya di dalam mobil yang ber AC.

Tokek yang sudah dipacking tersebut siap untuk dimasukan kedalam mobil yang akan mengangkut tokek tersebut. Akan tetapi jangan lupa, letakanlah kotak kardus yang berisi tokek tersebut di atas jok mobil Anda, atau bisa juga diletakan diatas busa yang tebal di lantai mobil Anda. Apabila Anda menggunakan Bis, carterlah satu bangku khusus untuk meletakkan tokek tersebut. hal ini karena untuk menghindari agar tokek terbebas dari adanya hentakan yang keras saat mobil atau bis berjalan. Sehingga tokek tidak kaget dan stres.

Demikian artikel tentang Membawa Tokek Dalam Perjalanan.


0 Response to "Membawa Tokek Dalam Perjalanan"

Post a Comment