Pakan Ikan Arwana

Pakan Ikan Arwana
Pada hari yang cerah ini, saya menulis artikel baru yang berjudul Pakan Ikan Arwana. Baiklah sobat pembaca setia infoqudrat, kita langsung saja ke pembahasannya. Setiap minggu, seekor arwana perlu diberi makanan tambahan 2-3 ekor kadal yang tidak terlalu besar dan setiap dua minggu diberi tiga ekor kelabang. Kelabang atau lipan ini termasuk makanan favorit arwana, sehingga Anda harus berhati-hati saat memberinya. Jika setiap hari diberi kelabang, maka arwana akan enggan memakan jangkrik atau kodok sekalipun. Dia hanya mau makan kelabang.

Namun, seekor ikan arwana memburu kelabang di dalam air adalah sebuah atraksi menarik didalam akuarium Anda. karena kelabang mampu bergerak sangat cepat meskipun didalam air, maka arwana pun harus mempertontonkan "kemahirannya" berburu makanan. Ia akan meliuk-liuk dan terus mendesak kelabang, sampai akhirnya arwana bisa menangkap dan menelannya.

Arwana juga mau makan ikan yang masih hidup. Umumnya ikan arwana diberi ikan mas dan sepat yang masih dalam wujud anakan. namun ingat, anakan ikan tersebut dapat membawa bakteri sehingga dapat menjangkiti penyakit pada arwana. Udang mati pun disukai arwana, namun untuk pemeliharaan di akuarium, sebaiknya udang mati tidak perlu diberikan, sebab akan membuat air akuarium keruh dan sisa makanan itu akan mudah membusuk dan menimbulkan penyakit bagi arwana.

Agar mata arwana tidak juling maka Anda jangan menyebarkan makanan sekaligus kedalam akuarium. Hal ini akan membingungkan arwana dan matanya akan menatap ke segala arah. Berikan jangkrik atau kelabang satu persatu, sehingga ikan hanya akan memburu satu mangsa saja. Sebenarnya arwana juga makan kecoa, cicak, laron atau belalang, sebagai selingan jangkrik.

Demikian artikel tentang Pakan Ikan Arwana.


0 Response to "Pakan Ikan Arwana"

Post a Comment