Manfaat Mandi Kembang Bagi Kesegaran Tubuh

Manfaat Mandi Kembang Bagi Kesegaran Tubuh
Manfaat Mandi Kembang Bagi Kesegaran Tubuh, adalah postingan saya yang dapat saya informasikan bagi pembaca setia blog infoqudrat. Baiklah kita langsung ke pembahasannya ya. Untuk mendapatkan menfaat kesegaran air dan wanginya bunga, dalam mandi kembang ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, terutama menyangkut pemilihan bunga dan cara membuat rendaman. Berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan.
  • Anda tidak perlu terpaku pada aturan tradisional bahwa mandi kembang harus dilakukan tepat tengah malam. Jika ingin berelaksasi, misalnya mengendurkan ketegangan atau stres. Anda bisa mandi  bunga kapan saja.

  • Untuk keperluan terapi, yang terpenting bukanlah waktu mandi meski secara spiritual hal ini sangat baik, tetapi seberapa besar energi bunga yang ada dalam air mandi. Bunga tidak cukup hanya direndam semalam. Bunga dalam air harus mendapat sinar mata hari langsung selama beberapa jam sampai menjadi layu. Sinar matahari mampu melepaskan energi bunga ke dalam air.

  • Pilih bunga yang telah mekar sempurna. Bunga lokal yang lazim digunakan untuk sesaji, seperti mawar, melati, kenanga, dan cempaka, umumnya memiliki energi positif. Anda boleh juga menambahkan bunga yang berdasarkan penelitian diketahui memiliki energi positif dalam jumlah besar, seperti anggrek ungu, mawar putih, lili, krisan dan lotus. Masukan bungan-bungan itu kedalam ember atau bathtub yang berisi air.

  • Jangan lupa jemur bunga berikut air di bawah sinar matahari selama 3-4 jam hingga bunga menjadi layu, yang menandakan energinya telah larut sempurna ke dalam air. Lokasi terbaik bak rendam adalah langsung dibawah sinar matahari. Jika tidak, letakkan bunga dalam wadah (sebaiknya dari kristal) yang berisi air, lalu jemur. Menjelang mandi, campurkan air bunga tersebut dengan air dalam bak rendam.

  • Manfaatkan air bunga untuk mandi, baik ketika masih hangat (tak lama setelah terkena sinar matahari) maupun setelah dingin.

  • Lakukan sendiri persiapan air bunga Anda. Jika orang lain campur tangan, terutama jika orang tersebut ikut menyentuh air bunga, energi bunga dikhawatirkan akan berkurang akibat perpindahan energi.

  • Kini anda dapat membasuh diri dengan air bunga. Nikmati kesegarannya dan serap energinya. Saat mandi, Anda boleh memberikan sugesti kepada diri sendiri untuk mendapatkan gairah yang lebih kuat dan positif.
Demikian postingan yang berjudul Manfaat Mandi Kembang Bagi Kesegaran Tubuh, semoga bermanfaat bagi pembaca.

0 Response to "Manfaat Mandi Kembang Bagi Kesegaran Tubuh"

Post a Comment