Cara Merawat Kulit Agar Tetap Indah Saat Cuaca Panas

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Indah Saat Cuaca Panas
Halo Sobat pembaca setia blog infoqudrat, pada postingan kali ini saya mencoba menulis artikel baru yang berjudul Cara Merawat Kulit Agar Tetap Indah Saat Cuaca Panas. Baiklah kita langsung saja ke pembahasannya ya. Biasanya, saat musim kemarau tiba kita hanya memikirkan cara meredakan kegerahan. Tapi, alangkah baiknya jika pada musim yang gerah itu Anda juga memikirkan cara merawat kulit agar tetap indah, jauh dari pengaruh sinar mata hari yang merusak. Untuk itu, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut.
  • Menurut para ahli, cara terbaik untuk membuat kulit siap menyambut cuaca panas adalah dengan melakukan exfoliating (pengelupasan) secara teratur utuk menyingkirkan kulit mati dan sel kulit kering. Caranya, basahi seluruh tubuh, oleskan lulur atau produk semacamnya pada waslap, kain, puff, atau peralatan semacamnya yang banyak dijual di toko-toko, lalu gosokkan pada tubuh. Lakukan pengolesan secara lembut dengan gerakan melingkar.
  • Setelah melakukan exfoliating secara teratur, memberikan pelembap pada kulit merupakan kunci perawatan dalam cuaca panas yang kedua. Jika kulit hanya sedikit kering, Anda bisa menggunakan pelembap yang agak cair. Jika kulit Anda sangat kering, pilih pelembap berbentuk krim. Gunakan pelembap ini setelah melakukan pengelupasan kulit mati, bercukur, dan mandi. Pada dasarnya, memberi pelembap setelah bercukur membantu kulit tetap segar sampai tubuh dapat melakukannya sendiri.
  • Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit tetap bagus, tapi yang paling penting pada musim ini adalah melindunginya dari sinar matahari. Seberapa tingginya kandungan sun protection factor (SPF) yang dibutuhkan tergantung pada seberapa gelap kulit Anda. Pilih tabir surya dengan SPF 15 yang dilengkapi dengan label broad spectrum protection atau UVA protection. Pilih juga tabir surya berlabel nonacnegenic atau noncomedogenic agar kulit Anda bebas jerawat dan komedo.
  • Tahukah Anda bahwa sinar matahari juga bisa memberikan masalah pada  mata? Lindungi wajah dan mata Anda dengan topi dan kaca mata yang memberikan perlindungan 100% terhadap sinar UV matahari.
  • Beberapa pengobatan, seperti obat jerawat atau pil KB, memiliki efek meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi, jika menggunakan obat ini, tambah perlindungan matahari Anda.
  • Jangan lupa mengoleskan tabir surya kapan pun Anda akan keluar dan menentang matahari. Pastikan mengoleskan tabir surya dengan SFP 30 pada bekas luka karena sinar matahari dapat membuat bekas luka semakin gelap.
Demikian artikel pada postingan kalini yang berjudul Cara Merawat Kulit Agar Tetap Indah Saat Cuaca Panas. Somoga dapat bermanfaat.


0 Response to "Cara Merawat Kulit Agar Tetap Indah Saat Cuaca Panas"

Post a Comment