4 Langkah Mencegah Tumit Kasar dan Pecah-pecah.

4 Langkah Mencegah Tumit Kasar dan Pecah-pecah
4 Langkah Mencegah Tumit Kasar dan Pecah-pecah, itulah judul postingan pada kali ini. Baiklah sobat, kita langsung saja ke pembahasannya ya. Bagian mana dari tubuh Anda yang paling sering luput dari perhatian? Kemungkinan adalah bagian tumit atau telapak kaki. Coba tengok telapak kaki Anda, lalu raba dan rasakan. Apakah terasa kasar, kering, dan pecah-pecah ? Penunpukan sel kulit mati membuat telapak kaki Anda terlihat kusam dan kotor. Untuk itu, segera lakukan langkah-langkah dengan memperhatikan hal-hal berikut.

1. Kenakan sepatu yang pas di kaki
Kenakan sepatu yang pas di kaki Anda. Sepatu kekecilan atau kebean akan membuat kulit kaki tergesek-gesek dan menjadi pecah-pecah.

2. Sering-seringlah berganti alas kaki.
Ranjin gonta-ganti alas kaki akan membuat kaki Anda lebih sehat dan enak dilihat, sementara dengan menggunakan alas kaki yang sama setiap hari akan menyebabkan kulit kaki pecah-pecah. jadi, ganti alas kaki Anda setiap hari. Jika hari ini Anda seharian menggunakan high heels, usahakan besok pagi menggunakan flat shoes, demikian seterusnya.

3. Lakukan pengelupasan kerak.
Rajin-rajinlah melakukan pengelupasan kerak pada kulit kaki. Gunakan saja batu apung untuk menggosok kaki dibawah guyuran air shower atau keran. Lakukan penggosokan dengan gerakan berputar, membentuk lingkaran kecil pada kulit kaki, terutama pada tumit. Jika hal ini rutin dilakukan, kulitkakipun akan lebih halus.

4. Gunakan losion.
Jangan lupa mengoleskan losion yang mengandung formula AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau petroleum jelly untuk melakukan pengelupasan pada kulit kaki Anda yang sebelumnya telah dihaluskan dengan batu apung. Untuk hasil yang maksimal, tutup kaki dengan kaus kaki setelahnya.

Demikian artikel yang berjudul 4 Langkah Mencegah Tumit Kasar dan Pecah-pecah, semoga tips ini bermanfaat. Salam.

0 Response to "4 Langkah Mencegah Tumit Kasar dan Pecah-pecah."

Post a Comment