Ketahuilah Penyebab Permasalahan Pada Rambut Anda

Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat tahun baru 2013 kepada pembaca setia blog infoqudrat, semoga ditahun baru ini kita dapat mengisinya dengan berbuat dan berkarya lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Baiklah sobat pembaca, Ketahuilah Penyebab Permasalahan Pada Rambut Anda, merupakan judul postingan baru pada awal tahun ini, bagaimana permasalahan rambut bisa terjadi, yuk kita lanjutkan pada pembahasannya.

Ketahuilah Penyebab Permasalahan Pada Rambut AndaTerlepas dari keinginan setiap orang untuk memiliki rambut yang sehat, kebanyakan orang justru memiliki masalah dengan rambut mereka, mulai dari rambut yang tipis, rontok, pecah-pecah, hingga berketombe. Berbagai masalah rambut itu umumnya disebabkan oleh:
  • Penyakit, misalnya demam tinggi.
  • Stres.
  • Diet yang salah.
  • Pengaruh obat-obatan, misalnya akibat kemoterapi atau terlalu lamanya mengonsumsi obat tertentu.
  • Gangguan hormonal atau kehamilan.
  • Ketidaklancaran metabolisme tubuh.
  • Perawatan rambut yang salah, misalnya pemakaian obat kimia saat mengeriting atau meluruskan rambut, pemakaian sampo yang berganti-ganti, pewarnaan rambut, atau penggunaan hairspray.
  • Penggunaan alat elektronik seperti hairdrryer atau alat pengeriting rambut.
Orang sering mengonotasikan rambut indah sebagai rambut yang panjang, lurus, dan hitam. Padahal rambut hanya akan terlihat indah bila kondisinya baik, yang berarti tidak kering, tidak pecah-pecah, dan tidak berketombe. Hal-hal yang tampak sepele dan sering kita lakukan sehari-hari bisa mengakibatkan kerusakan pada mahkota kita itu, misalnya sering memaparnya dibawah sinar matahari atau salah memilih produk perawatan rambut.

Membuat rambut selalu sehat tidak bisa dilakukan dengan cara instan dan tidak cukup hanya bermodalkan produk perawatan yang mahal. Kuncinya adalah perawatan teratur yang diimbangi dengan asupan nutrisi yang baik. Rahasia untuk mendapatkan rambut sehat adalah meminimalkan kerusakan pada rambut.

Demikian postingan kali ini yang berjudul Ketahuilah Penyebab Permasalahan Pada Rambut Anda, semoga bermanfaat.


0 Response to "Ketahuilah Penyebab Permasalahan Pada Rambut Anda"

Post a Comment