Beginilah Cara Melakukan Pedikur Sendiri di Rumah

Beginilah Cara Melakukan Pedikur Sendiri di Rumah
Beginilah Cara Melakukan Pedikur Sendiri di Rumah adalah judul postingan baru yang dapat saya berikan bagi Sobat pembaca setia blog infoqudrat. Baiklah yuk kita langsung saja ke pembahasannya. Rangkaian perawatan kaki, yang dikenal dengan nama pedikur, sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah, untuk menghemat waktu dan uang. Caranya :

1. Rendam kaki dalam air hangat.
Siapkan wadah yang cukup untuk menampung ke dua kaki dari telapak hingga mata kaki. Atau, gunakan saja tempat khusus untuk merendam kaki. Isi wadah itu dengan air hangat dan taburi dengan garam mandi. Bila tidak ada garam mandi, Anda dapat menggunakan garam laut. Garam ini akan mengangkat bagian kulit kaki yang kering. Kemudian, tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun atau VCO (virgin coconut oil) dan Rendam kaki Anda selama 10-15 menit.

2. Buang sel-sel kulit kaki yang mati dan kasar.
Lakukan pemijatan diseputar kaki dengan menggunakan body scrub. Awali dari bagian atas kaki hingga ke telapak kaki. Diamkan body scrub beberapa saat, kemudian gunakan sikat khusus untuk perawatan kaki. Mulailah dari atas mengarah kebawah sehingga sel-sel kulit yang mati dan kasar pun terkelupas. Selanjutnya, cuci kedua kaki dengan air dingin. Olesi kaki dengan minyak zaitun atau VCO untuk melembutkannya.

3. Rawat kutikula dan bentuk kuku.
Gunting kuku kaki dengan bentuk kotak untuk memudahkan pertumbuhan selanjutnya. Jangan pernah menggunting kutikula karena akan mengundang bakteri masuk kedalam kulit. Untuk perawatan kutikula, dorong kutikula kebagian dalam dengan menggunakan stik khusus yang dapat dibeli di toko-toko alat kecantikan. Stik khusus ini tersedia dalam banyak pilihan, ada yang berasal dari batang pohon buah jeruk dengan aroma menyegarkan.

4. Pijat kaki dengan krim pelembap.
Keringkan kaki dengan handuk, kemudian lakukan pemijatan dari ujung jari hingga betis sambil balurkan krim pelembap. Lakukan secara merata dan perlahan. Pijatan ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di wilayah kaki.

5. Poleskan cat kuku.
Jika Anda ingin memakai cat kuku setelah pedikur, poleskan cat dasar secara merata, kemudian tutup dengan cat kuku dengan pilihan warna yang sesuai. Diamkan beberapa saat agar cat kuku mengering.

Demikian postingan yang berjudul Beginilah Cara Melakukan Pedikur Sendiri di Rumah, semoga informasi ini bermanfaat.


0 Response to "Beginilah Cara Melakukan Pedikur Sendiri di Rumah"

Post a Comment