Cara Mengatasi Kulit Telapak Tangan dan Kaki yang Mengeras

Apa kabar sobat pembaca setia blog infoqudrat, semoga Anda sehat selalu.Cara Mengatasi Kulit Telapak Tangan dan Kaki yang Mengeras adalah postingan baru yang dapat saya informasikan bagi sobat pembaca. Baiklah kita langsung kepembahasannya. 

A. Mengatasi Kulit Kepalan dengan Getah Kangkung.
Cara Mengatasi Kulit Telapak Tangan dan Kaki yang MengerasKulit telapak tangan dan telapak kaki seringkali mengeras atau kepalan. Untuk menghilangkannya, Anda bisa manfaatkan getah kangkung, Caranya:
  1. Pilih kangkung yang masih segar. Akan lebih baik jika kangkung tersebut baru saja dipetik karena akan banyak menghasilkan getah.
  2. Oleskan getah kangkung berulang kali ke bagian kulit yang kepalan.
B. Mengatasi Kulit Bersisik dan Tebal dengan Avokad dan Minyak Chamomile.
Minyak avokad memiliki kemampuan untuk menembus permukaan kulit dari dalam, utnuk mendinginkan peradangan. Sementara itu Minyak chamomile dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat psoriasis. Jadi, untuk mengatasi kulit tebal dan bersisik, konsumsi setengah buah avokad setiap hari. Dan untuk mendapatkan hasil yang sempurna, oleskan krim ekstrak bunga chamomile pada kulit.

C. Mengatasi Kulit Bersisik dengan Avokad.
Kulit bersisik, yang sangat mengganggu dan bisa mengurangi rasa percaya diri, sebenarnya bisa diatasi dengan avokad, yang banyak mengndung lemak berkhasiat untuk memuluskan kulit kaki yang bersisik karena kekeringan. Caranya:
  1. Siapkan 1 buah avokad.
  2. Hancurkan daging buah avokad sampai benar-benar lumat.
  3. Bersihkan kulit kaki, balurkan avokad lumat tersebut secara merata, lalu diamkan.
  4. Setelah kira-kira 30 menit, bersihkan kaki dengan air hangat.
D. Mengatasi Kulit Bersisik dengan Mengkudu.
Salah satu diantara banyak khasiat buah mengkudu adalah melembutkan kulit bersisik. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:
  1. Ambil buah mengkudu yang masak di pohon.
  2. Gosokkan buah mengkudu pada bagian kulit yang bersisik secara merata lalu diamkan.
  3. Setelah 5 - 10 menit, bersihkan kaki dengan kain bersih yang sudah dibasahi dengan air hangat.
E. Mengatasi Tumit Pecah-pecah dengan Labu Siam.
Cuaca panas seringkali membuat tumit kaki pecah-pecah. Meskipun terkesan sepele, jika dibiarkan hal itu dapat mengganggu aktivitas. Sebenarnya, Anda bisa memanfaatkan labu siam untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah tersebut karena labu siam banyak mengandung getah serta berbagai zat, seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, dan besi, yang berkhasiat. Cara menggunakan labu siam untuk tumit kaki yang pecah-pecah adalah:
  1. Siapkan 1 buah labu siam, potong dan ambil getahnya.
  2. Oleskan getah labu tersebut pada tumit yang pecah-pecah, lalu diamkan.
  3. Setelah getah kering, cuci tumit dengan air dingin sampai bersih.
Demikian postingan tentang Cara Mengatasi Kulit Telapak Tangan dan Kaki yang Mengeras yang dapat saya informasikan untuk sobat pembaca yang budiman.

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Telapak Tangan dan Kaki yang Mengeras"

Post a Comment