Agar Kulit Bercahaya dan Tubuh Bugar Dengan Spa Alami

Agar Kulit Bercahaya dan Tubuh Bugar Dengan Spa Alami
Agar Kulit Bercahaya dan Tubuh Bugar Dengan Spa Alami adalah judul artikel saya pada postingan kali ini. Baiklah sobat pembaca, untuk lebih jelasnya kita langsung saja kepembahasannya. Spa yang kita kenal sekarang banyak dihubungkan dengan perawatan kecantikan, kesehatan jiwa-raga, serta kebugaran yang menyertakan bahan dan cara alami. Spa menjadi identik dengan perawatan wajah dan tubuh dengan aromaterapi, mandi rempah, bodu scrub, body wrap, pengaturan gizi, yoga, dan meditasi. Namun sebenarnya konsep Spa sendiri asal muasalnya hanya berkaitan dengan air, bahkan istilah "Spa" diambil dari bahasa Yunani sante par aqua, yang artinya kesehatan melalui terapi air.

Di Eropa, budaya Spa sudah berkembang sejak abad XVII. Pada masa itu sudah banyak orang yang berlibur untuk mencari sumber air mineral guna menanggulangi gangguan kesehatan mereka. Sementara itu, di Kesultanan Yogyakarta pun hingga saat ini masih terlihat peninggalan pemandian Taman Sari, tempat para putri keraton membersihkan diri agar terlihat lebih cantik.

Salah satu cara alami untuk menjaga agar kulit bercahaya dan tubuh bugar adalah dengan Spa, yang juga berkhasiat menyegarkan dan menyehatkan tubuh. Jika selama ini Anda hanya mengenal perawatan Spa di salon, ternyata Anda bisa melakukannya di rumah dengan ramuan alami buatan sendiri. Setelah itu, Anda bisa langsung merasakan khasiatnya. Bagaimana caranya? Ikuti kiat berikut.
  1. Siapkan 500 gram garam halus; 125 gram garam kasar; 125 gram baking soda; 125 gram campuran daun basil, daul dill, dan daun ketumbar; 50 gram masker bengkoang; 10 tetes essential oil aroma lavender; dan 5 sendok makan pasir laut kasar.
  2. Campur garam, baking soda, dan masker bengkoang dalam wadah atau mangkuk besar, lalu aduk hingga rata.
  3. Masukan campuran daun basil, daun dill, dan daun ketumbar, masukan pula essential oil, lalu aduk hingga rata.
  4. Tutup wadah berisi ramuan tersebut dengan handuk kering, lalu diamkan semalaman atau satu hari.
  5. Isi bathtub dengan air hangat, lalu masukan pasir laut kasar.
  6. Aduk kembali ramuan, lalu ikut masukkan ke dalam bathtub. Aduk air ramuan larut dan menyatu.
  7. Rendam tubuh Anda selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Rasakan khasiatnya.
Demikian artikel Agar Kulit Bercahaya dan Tubuh Bugar Dengan Spa Alami semoga bermanfaat, nantikan postingan saya berikutnya. Salam.
 
 

0 Response to "Agar Kulit Bercahaya dan Tubuh Bugar Dengan Spa Alami"

Post a Comment