Cara Daftar Google Adsense di Blogger dengan Benar

Cara Daftar Google Adsense di Blogger dengan Benar
Pada kesempatan yang baik ini saya mencoba menulis artikel baru dengan judul Cara Daftar Google Adsense di Blogger dengan Benar, baiklah sobat kita langsung saja ke pembahasannya ya. Untuk memulai program Google Adsense agar memuluskan keinginan diterima oleh program Google Adsense secara langsung, ada baiknya tanyakan pada diri sendiri terlebih dahulu sebelum mendaftar :

1. Apakah kita memiliki apa yang diperlukan untuk mendaftar?

A. Blog.
Lewatkan saja bagian ini, dipastikan Sobat sudah memilikinya.

B. Nama Pembayaran yang Valid.
Ini penting, mengingat pembayaran nantinya akan ditunjukan kepada nama yang sesuai dalam pendaftaran. jadi pastikan untuk mengisi nama lengkap, tanpa inisial. Bila pihak bank saja tak menerima nama yang kita bubuhkan, apalagi pihak AdSense.

C. Alamat yang valid.
Tak ingin kerja keras kita berujung pada tak terima cek hanya karena salah alamat? Untuk itu selalu pastikan bahwa kita menuliskan alamat secara lengkap dan benar saat pendaftaran. Semakin cepat tukang pos memahami lokasi kita, semakin cepat pula cek akan diterima.

2. Apakah Blog Kita Sesuai dengan Permintaan?

A. Alamat URL Blog yang Tepat.
Pastikan kita menuliskan alamat dengan tepat saat pendaftaran. Uji penulisan alamat blog dengan menyalinnya langsung dari browser.

B. Blog yang Bukan Sekadar Asal Jadi.
Bila pengunjung saja kecewa karena menemui blog kita masih belum jadi, apalagi pihak AdSense. Tak berhenti sisitu, pastikan pula Blog kita memang sudah bisa diakses dan berfungsi dengan baik tautannya saat kita mendaftarkannya.

C. Konten yang Unik.
Dengan bekal konten yang unik dan menarik, pasti akan menambah gairah pihak AdSense untuk segera menerima permohonan kita. Untuk itu, usahakan memiliki beberapa postingan di halaman blog agar mudah dikenali Google.

D. Bahasa Blog yang Didukung AdSense.
Untunglah mulai pertengahan tahun 2007 (tepatnya 6 juli 2007), blog yang menggunakan bahasa Indonesia sudah diperkenankan mengikuti program ini. Terlebih bagi yang mampu menulis blog berbahasa inggris, tentu akan lebih menguntungkan.  Sekedar catatan, blog dengan ke dua bahasa ini memiliki perbedaan jenis produk AdSense


3. Sign Up Now!
Apabila Anda sudah memiliki blog dengan konten yang cukup banyak dan bermanfaat, tiba waktunya untuk melakukan pendaftaran.
  1. Pertama buka Aplikasi Browser milik Anda, kemudian ketik www.google.com/adsense untuk melakukan pendaftaran.
  2. Setelah halan terbuka, Anda klik tombol yang bertuliskan Sig Up Now di kanan atas halaman.

gambar-1
4. Setelah klik Sign Up Now, Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya, dimana pada halaman ini Anda dapat menentukan pilihan, yaitu mendaftar Google Adsense menggunakan akun Google (Gmail), atau mendaftar akun baru yang khusus untuk Google Adsense yang asli (identitas asli).

gambar-2
5. Jika Anda memilih Yes, proceed to Google Account sign in, itu artinya Anda mendaftar Google Adsense menggunakan akun Google (Gmail). Pilihan ini bisa dibilang cukup mudah, karena Anda tidak perlu untuk mendaftar kembali diri Anda untuk program AdSense, yang artinya Anda akan langsung dibawa ke halaman pendaftaran situs dimana Anda akan diminta untuk memasukkan informasi seputar situs milik Anda.

gambar-3
6. Namun apabila Anda memilih No, create a new Google Account, itu artinya Anda akan dibawa kehalaman pendaftaran akun Google, dimana pendaftaran ini persis seperti Anda mendaftar Gmail, hanya Anda dapat mendaftar menggunakan email dari Yahoo!, Windows Live, dll. Setelah Anda mendaftar akun Google, Anda baru akan dibawa ke halaman pendaftaran situs.

gambar-4
7. Setelah Anda selesai mendaftar akun Google Adsense, Anda akan diminta oleh Google Adsense untuk memasukan informasi seputar situs Anda. Informasi yang Google Adsense ingin ketahui hanyalah 2 hal, pertama adalah alamat situs dan yang kedua adalah bahasa situs. Ilustrasi dari dari pendaftaran situs bisa dilihat pada gambar yang ada di step 4.

8. Setelah sesesai memasukan informasi seputar situs, Anda juga akan diminta oleh Google Adsense untk memasukan informasi kontak. Informasi kontak ini sangat wajib menggunakan identitas asli karena pembayaran komisi iklan dikirimkan ke alamat yang sesuai dengan identitas Anda di KTP.

gambar-5

Setelah Anda selesai memasukan informasi kontak, maka selesai sudah Anda melakukan pendaftaran di Google Adsense. Setalah Anda selesai memasukan informasi kontak, maka Google akan melakukan peninjauan terhadap website dan informasi kontak yang kalian masukkan. Peninjauan ini biasanya berlangsung selama 3 hari hingga 7 hari.

Demikian artikel tentang Cara Daftar Google Adsense di Blogger dengan Benar, semoga bermanfaat. Jika ada pengalaman Sobat seputar Google Ansense, silakan sharing disini. Salam.

Source : http://www.zefriri.com/bagaimana-cara-mendaftar-google-adsense.zefriri


0 Response to "Cara Daftar Google Adsense di Blogger dengan Benar"

Post a Comment