Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami di Rumah

Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami di Rumah merupakan artikel baru yang dapat saya informasikan kembali kepada pembaca setia blog infoqudrat, kita langsung saja ke pembahasannya ya. Untuk merawat kulit demi mendapatkan kulit yang halus, Anda tidak perlu melakukan perawatan yang mahal. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Simak tips berikut ini.

A. Menghaluskan Kulit dengan Minyak Zaitun.
Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami di RumahMinyak zaitun dipercaya dapat menghaluskan kulit, menjadikannya halus selembut sutra. Cara menggunakannya adalah sebgai berikut:
  1. Sediakan 1 gelas kecil jus lemon, beberapa batang kayu manis untuk wewangian, 2 sendok makan minyak zaitun, dan 1/4 gelas susu segar. Jika kurang suka bau kayu manis, ganti saja dengan dengan rempah-rempah atau bunga lain yang wanginya Anda suka.
  2. Campurkan semua bahan dalam satu wadah, lalu masukan kedalam bathtub atau ember.
  3. Berendamlah dalam bathtub atau ember berisi ramuan tadi selama kira-kira 15 menit sambil gosok-gosok kulit.
  4. Setelah selesai, bilas tubuh dengan air bersih, lalu mandilah dengan sabun biasa. Lakukan perawatan ini secara rutin selama beberapa minggu.
B. Menghaluskankulit dengn Petai China.
Petai China dapat digunakan untuk membuat kulit terasa licin, halus, dan segar. Caranya:
  1. Ambil 5-6 tangkai petai china yang masih muda, remas-remas hingga keluar airnya.
  2. Gosokkan remasan petai china pada seluruh tubuh ketika mandi, lalu diamkan.
  3. Setelah beberapa menit, bersihkan tubuh dengan air. lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu saat mandi pagi atau sore selama beberapa minggu.
C. Menghaluskan Kulit Punggung.
Kulit punggung sering kali luput dari perawatan. Padahal, bagian tubuh ini juga perlu dirawat, sama halnya dengan bagian tubuh yang lain. Untuk membersihkan kulit punggung, Anda bisa menggunakan spons bergagang atau handuk kecil yang mampu menyerap air dan sabun. Gosok punggung secara perlahan agar kotoran terlepas. Jangan lupa pula membersihkan punggung setiap habis berkeringat sebab keringat yang menempel pada punggung bisa menjadi sarang jamur penyebab panu. Sekali-sekali lakukan scrubbing atau luluran pada punggung. Dan saat berjemur dengan punggung terbuka, jangan lupa mengoleskan tabir surya.

Demikian postingan saya yang berjudul Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami di Rumah, semoga bermanfaat bagi pembaca. Tunggu artikel saya berikutnya. Salam.

0 Response to "Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami di Rumah"

Post a Comment