Tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Natural

Tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara NaturalSahabat pembaca setia blog infoqudrat, pada kesempatan ini saya menulis artikel dengan judul tips menghilangkan flek hitam pada wajah secara natural. Selain jerawat, noda hitam di wajah juga sangat mengganggu penampilan. Noda hitam ini biasanya merupakan bekas jerawat atau akibat sengatan sinar matahari. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba cara tradisional dibawah ini. Anda boleh memilih bahan dan cara yang paling Anda sukai.

Menghilangkan Flek Hitam dengan Kunyit. Kunyit selain bumbu juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya : 
  1. Ambil kunyit sebesar ibu jari yang ada matanya, kemudian bakar. Usahakan jangan sampai hangus.
  2. Gosokkan kunyit bakar sesudah dingin pada bagian wajah yang berbintik hitam. Diamkan.
  3. Setelah beberapa menit, bilas wajah dengan air bersih. Untuk menghilangkan bekas warna kuning kunyit, gunakan bedak dingin.
Menghilangkan Flek dengan Jeruk Nipis. Ada satu lagi manfaat jeruk nipis, yaitu menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara menggunakannya :
  1. Ambil jeruk nipis yang sudah matang, belah, gosokkan dengan lembut pada bagian wajah yang terkena flek, lalu diamkan.
  2. Setelah 15 menit dan air jeruk terserap, bilas wajah dengan air hangat, lalu bilas lagi dengan air dingin. Lakukan perawatan setiap hari. Sebagai catatan, cara ini hanya diperlukan bagi jenis kulit berminyak.
Menghilangkan Flek Hitam dengan Madu. Selain dengan kunyit dan jeruk nipis, Anda juga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah dengan madu. Caranya :
  1. Ambil 2 sendok makan madu, panaskan sampai mendidih.
  2. Saat madu masih hangat, oleskan pada bagian kulit yang terkena flek, lalu diamkan.
  3. Setelah 15 menit atau madu mengering, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. Madu cocok untuk semua jenis kulit.
Menghilangkan Flek Hitam dengan Tomat. Selain bernutrisi tinggi karena banyak mengandung protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C, tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam dan menghaluskan wajah. Caranya, ambil tomat yang sudah matang, lalu iris dan gosokkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Atau, peras tomat, lalu oleskan air perasan tersebut ke wajah setiap hari, sebagai pelindung dari sengatan mata hari.

Demikian postingan saya pada kali ini yaitu tips menghilangkan flek hitam pada wajah secara natural, semoga dapat bermanfaat.


0 Response to "Tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Natural"

Post a Comment