Asam Jawa Untuk Mengatasi Jerawat Secara Tradisional

Sahabat pembaca setia blog infoqudrat, apa kabarnya hari ini, semoga Anda sehat selalu. Mengenai judul postingan saya kali ini adalah Asam Jawa Untuk Mengatasi Jerawat Secara Tradisional, baiklah sahabat kita langsung saja ke topik kita ya. Selain digunakan untuk memasak, asam jawa juga berguna bagi rawatan kulit berjerawat dan menghilangkan noda hitam pada kulit. Perawatan dengan asam jawa ini bisa dalam bentuk masker ataupun minuman. 

Photo mengatasi jerawatUntuk Membuat Masker Asam Jawa :
  • Ambil 2 biji asam jawa, tambahkan beberapa tetes air, lalu aduk hingga mengental.
  • Oleskan ramuan ini pada kulit yang berjerawat dan bernoda hitam, lalu diamkan.
  • Setelah beberapa saat, bilas wajah dengan dengan air. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kulit Anda kembali halus, bersih dan bercahaya.
Untuk Membuat Minuman Asam Jawa :
  • Siapkan 25 g asam kawak atau asam jawa tua, 25 g kencur, 20 g temulawak, 10 g jintan, 50 g gula aren, dan 1 liter air hangat.
  • Hancurkan asam kawak, kencur, temulawak, dan jintan.
  • Panaskan gula aren dengan air hingga mendidih, masukan bahan lain yang telah halus, aduk hingga rata. Setelah itu, saring dan ambil airnya
  • Minum air ramuan tersebut setiap hari, sehari sekali. Jika ingin wajah Anda terus terhindar dari jerawat, sebaiknya jangan berhenti minum ramuan ini hanya karena jerawat sudah hilang. Teruskan meminumnya setiap hari hingga wajah Anda pun halus dan bercahaya. Juga menjelang tidur sebaiknya sempatkan untuk mengusap wajah dengan handuk atau kapas steril yang sudah dibasahi dengan air hangat. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari tumbuhnya jerawat dan wajah Anda pun akan terlihat lebih putih.
Demikian postingan saya kali ini tentang Asam Jawa Untuk Mengatasi Jerawat Secara Tradisional, semoga dapat bermanfaat.


0 Response to "Asam Jawa Untuk Mengatasi Jerawat Secara Tradisional"

Post a Comment