Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Photo mengatasi kulit keringBuah avokad adalah buah yang memiliki banyak nutrisi penting bagi tubuh. Buah ini mengandung air dan lemak-terutama lemak tidak jenuh yang dapat menurunkan kadar kolesterol-protein, karbohidrat, zat besi, beta karoten, vitamin B kompleks, folat dan glutation. Nilai energi avokad adalah 600-800 kilojoule per 100 g. Sebagai makanan, avokad yang mudah dicerna ini biasanya dikonsumsi sebagai jus, es campur, dan bahan salad. Dalam industri kosmetik, avokad digunakan untuk produk sabun dan pelembap kuit, mengingat buah ini berkhasiat melembutkan serta mengenyalkan kulit, melindungi kulit dari sinar matahari dan hawa panas, serta menjaga kulit dari kerusakan. Anda dapat pula memanfaatkan avokad untuk mengatasi kulit kering dengan bahan alami. Caranya:
  1. Siapkan 2-3 buah avokad, ambil dagingnya.
  2. Lumatkan daging avokad dengan blender.
  3. Balurkan avokad lumat pada kulit yang kering, biarkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air hangat dan bilas ulang dengan air dingin. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Mengatasi Kulit Kering Dengan Buah Pir. Selain dengan avokad, Anda dapat pula mengatasi kulit kering dengan bahan alami lain, yaitu buah pir. Caranya :
  1. Siapkan 1/4 buah pir, 1 buah putih telur, dan 1/2 sendok makan madu.
  2. Haluskan buah pir dengan blender, campur dengan madu dan putih telur, lalu aduk hingga rata.
  3. Balurkan ramuan ini ke wajah, lalu diamkan.
  4. Setelah kurang lebih 15 menit, bilas wajah dengan air hangat dan bilas ulang dengan air dingin sampai bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Mengatasi Kulit Kering Akibat AC dengan Pisang. Pisang ambon yang mengandung serotonin, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksitritamin, dopamin, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin C. Pisang ambon bermanfaat unuk melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Cara menggunakannya :
  1. Siapkan 1 buah pisang ambon dan minyak zaitun.
  2. Hancurkan pisang ambon, lalu campurkan dengan minyak zaitun hingga rata.
  3. Oleskan ramuan ini pada wajah secara merata, lalu diamkan.
  4. Setelah kurang lebih 15 menit, bilas wajah dengan air hangat lalu bilas lagi dengan air dingin sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali.
Demikian sahabat setia pembaca blog infoqudrat, semoga artikel tentang mengatasi kulit kering dengan bahan alami ini dapat bermanfaat.
 
 

0 Response to "Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami"

Post a Comment