Inilah Tips Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional

Saat jerawat muncul di wajah, Anda tentu berharap jerawat itu lekas pergi dan wajah pun kembali mulus seperti sedia kala. Anda pastinya bisa menggunakan obat jerawat yang dijual di pasaran. Namun jika lebih menyukai cara tradisional, tak ada salahnya jika Anda mencoba cara berikut dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Inilah Tips Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional sebagai berikut :

Inilah Tips Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional1. Mengatasi jerawat dengan daun Mengkudu.
Selain buahnya, daun mengkudu juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Daun mengkudu cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya :
  • Ambil beberapa helai daun mengkudu, panaskan di atas lilin hingga suam-suam kuku.
  • Tempelkan daun mengkudu hangat tersebut pada kulit yang berjerawat selama beberapa saat. Lakukan hal ini secara rutin beberapa kali setiap hari hingga jerawat jilang.
Inilah Tips Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional
2. Mengatasi jerawat dengan Jeruk Nipis.
Diantara banyak manfaat jeruk nipis adalah mengatasi jerawat. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk mengatasi jerawat adalah :
  • Terlebih dahulu bersihkan wajah dengan air bersih.
  • Ambil jeruk nipis, belah, kemudian oleskan pada wajah. Jangan gosokkan, cukup oleskan. Diamkan beberapa saat.
  • Setelah air jeruk mengering. bilas wajah dengan air hangat dan bilas ulang dengan air dingin lalu keringkan. Jika rutin melakukan perawatan ini 2 kali seminggu, juga membersihkan wajah 2 kali sehari, wajah akan terhindar dari jerawat.

3. Mengatasi jerawat dengan Kentang.
Inilah Tips Mengatasi Jerawat Dengan Cara TradisionalDisamping bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata, kentang dapat pula digunakan untuk mengatasi jerawat. Caranya :
  • Menjelang tidur, pastikan wajah sudah terbebas dari make-up.
  • Ambil kentang yang masih segar, kupas kemudian iris tipis melebar.
  • Tempelkan irisan kentang pada jerawat yang membengkak. Pastikan kentang menempel dengan benar pada kulit yang berjerawat.
  • Keesokan harinya, angkat irisan kentang dengan hati-hati dan cuci wajah dengan air dingin. Jerawat yang tadinya membengkak pasti akan menipis.
Demikian postingan saya kali ini dengan tema Inilah Tips Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional, semoga bisa bermanfaat.


0 Response to "Inilah Tips Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional"

Post a Comment