Cara Alami Mengatasi Pori-pori Besar Di Wajah

Photo Cara Alami Mengatasi Pori-pori BesarCara Alami Mengatasi Pori-pori Besar Di Wajah, adalah judul postingan blog infoqudrat pada kali ini. Baiklah kita langsung saja ke pokok bahasan ya. Punya kulit wajah dengan pori-pori besar seperti kulit jeruk memang sangat mengganggu penampilan. Masalah ini umumnya dialami oleh mereka yang memiliki kulit beminyak. Mereka yang memiliki kulit kering dan normal jarang mengalami masalah ini. Kalaupun ada, persentasenya sangat kecil. Namun, pori-pori besar bisa jadi juga diakibatkan oleh masalah genetis.

Perawatan terhadap wajah ber-pori-pori besar sebaiknya dilakukan sejak dini sebab ditunda hingga pori-pori semakin besar, perawatan untuk itu pun akan semakin rumit dan biayanya tidak sedikit. Cara yang paling mudah dan dapat dilakukan dirumah adalah mencuci wajah dengan menggunakan es batu sebab es batu dipercaya dapat mengangkat kotoran yang tersumbat dalam pori-poti. Caranya, setelah membersihkan wajah dengan pembersih kosmetik, gosokkan es batu secara perlahan ke seluruh permukaan wajah. Lakukan perawatan ini secara teratur setelah beraktivitas terutama di luar ruangan sebab kotoran yang menyumbat membuat pori-pori semakin besar.

Usaha mengecilkan pori-pori juga dapat dilakukan dengan menggunakan masker dari bahan alami, misalnya rumput laut. Selain itu, facial pun dapat dilakukan. Bagi Anda yang berkulit wajah yang cenderung berminyak, lakukan facial dua kali sebulan, sementara bagi Anda yang berkulit wajah cenderung kering, cukup lakukan facial sekali sebulan. Dan untuk Anda yang berjerawat, lakukan peeling dan scrubbing secara teratur. Sebagai alternatif lain, perawatan dengan laser juga dapat dilakukan karena akan memancing regenerasi sel-sel kulit dari dalam. Perawatan ini juga bekerja di bawah permukaan kulit sehingga lebih efektif.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan berkenaan dengan perawatan pori-pori besar ini. Jangan menggunakan kosmetik secara berlebihan sebelum pori-pori Anda mengecil, jangan pula mengonsumsi makanan yang dapat memicu jerawat, seperti makanan berminyak.

Demikian artikel tentang Cara Alami Mengatasi Pori-pori Besar Di Wajah, semoga bermanfaat bagi pembaca.

 

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Pori-pori Besar Di Wajah"

Post a Comment