Cara Alami Mengatasi Komedo Di Wajah

Photo Cara Alami Mengatasi KomedoHalo sahabat pembaca setia blog infoqudrat dimanapun Anda berada, apa kabarnya, semoga Anda sehat selalu. Baiklah judul postingan yang saya tulis pada kesempatan ini adalah Cara Mengatasi Komedo Di Wajah Secara Alami. Semakin banyak jalan kelenjar minyak yang tersumbat, akan semakin banyak pula jerawat yang menghiasi wajah Anda. Sebaiknya jangan pencet komedo karena hal itu akan mengaktifkan kelenjar minyak sehingga kotoran pun semakin menumpuk. Akan lebih baik jika Anda lebih banyak membersihkan wajah yang berminyak, terutama di bagian komedo.

Komedo atau kerati merupakan bagian dari proses kerja hormon yang sedang berkembang. Jika jalan keluar minyak pada kulit tersumbat komedo, dipastikan jerawat akan muncul di bagian-bagian wajah yang lain, seperti dagu, kening, dan sekitar hidung. Untuk itu, bersihkan wajah Anda dengan bersih atau air hangat. Atau, Anda bisa pula menggunakan pembersih wajah instan yang dijual di supermarket. Tapi, jangan memilih pembersih yang mengandung terlalu banyak alkohol.

Bila komedo dan jerawat semakin parah, sebaiknya Anda tidak mengurusinya sendiri karena justru akan memperburuk keadaan. Berkonsultasilah dengan dokter kulit agar jerawat tidak meraja lela ke segala sudut wajah.

Untuk membersihkan komedo di wajah, sebenarnya ada cara alami yang bisa Anda ikuti, yaitu :
  1. Siapkan sebutir telur ayam atau telur burung puyuh, ambil bagian putihnya saja, kocok hingga berbusa.
  2. Ambil sehelai kapas kecantikan. Lalu bubuhkan putih telur kocok hingga basah, lalu tempelkan pada hidung.
  3. Setelah menempel, biarkan hingga benar-benar kering, lalu lepaskan secara perlahan. Jika Anda berhasil, akan ada banyak komedo yang menempel pada kapas tersebut.
Demikian postingan kali ini tentang Cara Alami Mengatasi Komedo Di Wajah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Komedo Di Wajah"

Post a Comment