Tips Memilih Hamster Yang Akan Di Piara

Di Indonesia ada 4 spesies hamster yang umum dipelihara, yakni hamster siria (Mesocricetus auratus), hamster champbell (Phodopus champbell), hamster winter white (Phodopus sungorus) dan hamster roborovski (Phodopus roborovskii). Baiklah pembaca setia blog infoqudrat, inilah tips memilih hamster yang akan di piara sebagai berikut.
    Photo Memilih Hamster
  • Hamster siria memiliki bentuk tubuh yang paling besar sekaligus paling cepat di jinakkan. Gerakan hamster siria ini lambat dan jarang menggigit. Oleh karena itu, hamster jenis ini cocok dipelihara anak-anak. Oleh karena memiliki ukuran badan yang lebih besar, maka hamster jenis ini membutuhkan kandang yang lebih besar dan makanannya juga lebih banyak.
  • Hamster champbell termasuk hamster mini. Hamster ini agak susah dijinakkan. Hamster ini mengenali lingkungan sekitarnya dengan menggigit untuk mencicipi. Jadi wajar jika hamster jenis ini sering menggigit jari kita. Walau demikian, jika sering dipegang, hamster ini tidak akan menggigit tuannya lagi. Hamster ini memiliki variasi warna yang banyak.
  • Hamster winter white memiliki tubuh yang mirip dengan champbell. Hamster jenis ini jarang sekali menggigit, namun harganya lebih mahal. Jika memiliki anggaran yang cukup besar, hamster jenis ini cocok dipelihara untuk anak-anak.
  • Hamster roborovski memiliki tubuh paling mungil namun larinya paling cepat. Jika terlepas, hamster ini relatif sulit ditangkap. Hamster jenis ini memiliki kumis yang sangat banyak. Hamster jenis ini tidak disarankan untukpemula.
Demikian postingan tentang tips memilih hamster yang akan di piara, semoga bermanfaat.


0 Response to "Tips Memilih Hamster Yang Akan Di Piara"

Post a Comment