Cara Mudah Untuk Mengatasi dan Menghindari Komedo

Photo mengatasi komedoCara Mudah Untuk Mengatasi dan Menghindari Komedo adalah dengan mencuci wajah minimal dua kali sehari. Jika aktivitas Anda banyak diluar ruangan dan sangat padat, sering-seringlah mencuci muka setidaknya 4 hingga 5 kali sehari. Imbangi juga dengan banyak minum air putih sebab air putih berkhasiat mengusir toksin-toksin lain penyebab timbulnya komedo dar dalam tubuh.

Sering-sering pulalah berganti handuk dan sarung bantal sebab dua benda ini sering Anda gunakan dan menempel langsung dengan bagian wajah. Hindari pula berbagi alat kosmetik, peralatan rias, serta handuk dengan orang lain. Usahakan agar tidak ada kotoran pada alat kosmetik yang Anda gunakan. Selain itu, jangan lupa bersihkan wajah sebelum tidur, hindari junk food dan makan berlemak atau pedas, serta perbanyak makan buah dan sayuran.

Cara lain untuk mengatasai komedo adalah dengan Masker Mentimun. Caranya adalah :
  • Ambil 1/2 buah timun, 1 sendok teh perasan air lemon, dan 1 sendok air perasan daun mint.
  • Lumatkan semua bahan dengan blender, masukan kedalam botol kecil, dan dinginkan dalam lemari es selama sekitar 10 menit.
  • Oleskan ramuan tersebut pada wajah lalu diamkan.
  • Setelah sekitar 15 menit, bilas wajah dengan air hangat dan ikuti dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara teratur sekali seminggu.
Demikian tips tentang Cara Mudah Untuk Mengatasi dan Menghindari Komedo, semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Mudah Untuk Mengatasi dan Menghindari Komedo"

Post a Comment