Zaura Model Majukan Fashion Indonesia

Zaura Model Majukan Fashion Indonesia, inilah postingan saya hari ini. Nama Zaura Models yang didirikan oleh Ashfi Qomara  (26) bersama lima temannya diambil dari nama pedang Rasulullah SAW. Ide mendirikan agen yang khusus menyediakan model berjilbab ini sesungguhnya sudah ada sejak lama, "Namun baru terealisasi pada 2011. Zaura jadi wadahnya perempuan berjilbab yang ingin jadi model," tukas Ashfi.

Zaura Model Majukan Fashion IndonesiaAgen model, lanjut Ashfi, kebanyakan tidak menerima perempuan berjilbab. Alasannya, "Mungkin jangkauannya terbatas membuat agen memandang, menerima perempuan berjilbab jadi kurang menguntungkan." Padahal, kini fashion muslimah di Indonesia sedang berkembang pesat. Indonesia juga menjadi salah satu kiblat fashion dunia untuk baju muslim. Alhasil, "Zaura hadir untuk memajukan fashion Islam di Indonesia."

Toh, meskipun mayoritas model yang bergabung di Zaura berjilbab, Ashfi juga menerima mereka yang mengenakan kerudung. Yang jelas, semua modelnya hanya memenuhi pekerjaan yang berkaitan dengan  kegiatan modelling yang Islami. "Yang tidak berjilbab, kan, tidak tahu bagaimana memakai jilbab. Saat manggung, kan, ganti bajunya cepat sekali," tutur Ashfi.

Perempuan yang juga berkecimpung sebagai model ini juga menambahkan, baju-baju muslim yang diperagakan oleh model berjilbab akan tampak berbeda ketimbang diperagakan oleh model biasa. "Ini sangat penitng untuk membangun citra sebuah produk, juga penting bagi model itu sendiri," lanjut wanita yang menjabat sebagai creative director di Inascarf.

Agar tetap memenuhi standar dunia fashion, Zaura membuat syarat tertentu bagi mereka yang ingin bergabung. Antara lain, "Harus fotogenic, bisa jalan catwalk, dan tinggi badan minimum 172 centi meter." Diluar dugaan Ashfi, ternyata banyaksekali permpuan berjilbab yang berhasrat masuk dunia modelling.

Selain membuka pendaftaran lewat email hello@zauramodels.com, Ashfi juga tak jarang mencari bakat langsung dilapangan. "Kadang sambil jalan-jalan, kalau melihat ada yang berpotensi jadi model langsung saya tanya. Biasanya feeling itu muncul setelah melihat postur badannya,"papar Ashfi.

Namun jangan harap kehidupan dunia modelling itu udah sama seperti model umumnya,"Mereka harus pintar-pintar membawa diri dan kepribadian agar terus dipakai klien. Mereka juga harus mau menerima kritikan dan masukan'" ujar Ashfi yang kini memiliki 20 orang model.

Demikian, ok. semoga saja zaura models dapat memajukan fasion Indonesia sekarang dan dimasa yang akan datang.

Sumber : Tabloid NOVA No.1278/XXV   

0 Response to "Zaura Model Majukan Fashion Indonesia"

Post a Comment