Trik Agar Blog Banjir Kunjungan dengan Memanfaatkan Google Ping

Sobat pembaca, pada hari ini saya akan coba membuat posting baru berjudul Trik Agar Blog Banjir Kunjungan dengan Memanfaatkan Google Ping. Bagi para blogger mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Ping.
Trik agar blog banjir kunjungan
Ping merupakan kependekan dari Packet Internet Gopher. Merupakan sebuah program utilitas yang akan dapat digunakan untuk memeriksa induktivitas jaringan berbasis teknologi, bernama Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer tehubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak di uji coba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. (dikutip dari: id.wikipedia.org/wiki/Ping).

Namun secara sederhana, Ping bisa diartikan kegiatan dimana kita akan mengirim paket kesebuah alamat IP tersebut. Dalam SEO Ping merupakan salah satu kegiatan yang yang tak terpisahkan lagi. Dan bukan hanya untuk SEO, akan tetapi melakukan ping juga diperlukan untuk membuat blog kita menjadi menjadi lebih ramai pengunjung. Dengan kata lain, ping juga salah satu trik yang bisa sobat lakukan untuk memperbanyak pengunjung yang datang ke blog sobat.

Tujuan melakukan Ping adalah untuk menguji konektivitas mesin pencari dengan blog/website kita. Selain itu, Ping juga digunakan sebagai cara untuk mempererat hubungan blog kita dengan mesin pencari. ya mungkin bisa dikatakan seperti silaturahmi. Dengan melakukan Ping, kita bisa memberi tahu kepada mesin pencari bahwa di blog kita sudah ada update terbaru.

Ada banyak cara untuk melakukan Ping, ada yang manual ada pula yang otomatis. Di internet ada banyak penyedia layanan ping, salah satunya adalah Googleping.com. Pada situs tersebut, sobat dapat saja melakukan ping otomastis ke berbagai mesin pencari dan direktori web yang ada di internet.

Berikut langkah-langkah  untuk melakukan ping.
  • Sebelum melakukan ping, pastikan sobat sudah menulis artikel terbaru di blog sobat.
  • Setelah ada artikel terbaru pada blog sobat, silakan silakan sobat kunjungi www.googleping.com.
  • Lalu sobat akan menemukan form isian. Silakan isi kolom Blog Name dengan nama blog sobat, RSS URL: isilah dengan rss URL blog sobat (misalnya www.namablogsobat.com/feed) atau pada bagian ini dapat sobat kosongkan, Email isi dengan email sobat.

Trik agar blog banjir kunjungan

 Gambar 1 Mengisi Form Isian di situs www.googleping.com


  • Lalu dibawahnya sobat bisa memilih berbagai layanan ping yang sobat inginkan. Silakan pilih semua dengan menekan link Check All pada setiap bagian. 
 
Trik agar blog banjir kunjungan
 
Gambar 2 Memilih Layanan Ping yang Akan Digunakan.

  • Jika sobat sudah menentukan layanan ping yang akan sobat gunakan. Silakan klik tombol Send Pings.
 

Trik agar blog banjir kunjungan

  Gambar 3 Mengirim Ping
 
  • Silakan tunggu proses pengiriman ping hingga selesai. Setelah selesai, akan tampil hasil ping yang sobat lakukan.
Trik agar blog banjir kunjungan
  
Gambar 4 Hasil Ping yang Sudah Dilakukan.


Nah itulah cara untuk melakukan pengiriman ping Googleping. Cukup mudah bukan? Ping adalah salah satu kegiatan yang harus rutin sobat lakukan setiap ada artikel terbaru dari blog sobat. Namun perlu diingat supaya jangan terlalu sering melakukan ping, sebab bukan tidak mungkin sobat akan dikira melakukan SPAM.

Demikian postingan saya hari ini tentang Trik Agar Blog Banjir Kunjungan dengan Memanfaatkan Google Ping, semoga bermanfaat.


0 Response to "Trik Agar Blog Banjir Kunjungan dengan Memanfaatkan Google Ping"

Post a Comment