Inilah Tips Membuat Blog Bisnis Terlihat Profesional

tips membuat blog bisnis terlihat profesionalApa kabar sobat pembaca infoqudrat? mudah-mudahan sobat sehat selalu. Baiklah pada hari ini saya mencoba membuat postingan yang berjudul Tips Membuat Blog Bisnis Terlihat Profesional. Sebagai media resmi perusahaan, Blog bisnis yang dibuat harus terlihat profesional, disamping tentunya konten yang berkualitas. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar blog bisnis terlihat profesional, produktif dan mudah ditemukan. Baiklah, inilah tips membuat blog bisnis terlihat profesional :
  • Install Plugin Blog Terbaik. Jika menggunakan plat form WordPress Anda bisa menambahkan plugin untuk mengubah penampilan dan juga fungsi blog. Ada puluhan ribu plugin yang tersedia di dunia maya, dan Anda bisa memilih mana yang cocok. Sebaiknya pada plugin untuk optimasi mesin pencari (SEO), plugin yang membantu proses loading lebih cepat dan yang memudahkan pembaca untuk membagi konten blog melalui email dan situs jejaring sosial.
    membuat blog bisnis terlihat profesional
  • Integrasikan dengan Tombol Media Sosial. Jangan takut mengintegrasikan situs sosial seperti Facebook, Twittet dan Google+ ke blog. Saat ini pemasang tombol media sosial sudah dianggap lumrah. Selain untuk promosi, tombol jejaring sosial ini juga bisa mendatangkan trafik. Jangan lupa juga link Twitter atau YouTube di blog dikarenakan akan berpengaruh positif pada ranking blog di mesin pencari.
  • Fokus pada Disain yang Simpel, Tanpa Banyak Ornamen. Fokus utama sebuah blog bisnis haruslah konten, dan bukan pada widget atau sidebar yang riuh dan 'bercahaya'. Biasanya Blog yang terlalu ramai akan membuat pembaca tidak nyaman. Hindari memasang animasi atau banner yang menyolok mata. Disain terlalu ramai justru membuat blog terkesan tidak profesional.
  • Pertimbangkan Disain. Menggunakan disain yang simpel bukan berarti yang standar dan ketinggalan jaman. Pakailah disain elegan, yang memunculkan rasa suka dari pengunjung.
  • Menggunakan Domain Sendiri. Pada tahap awal, terutama jika masih ingin menjajaki pasar, Anda bisa menggunakan domain gratis yang disediakan layanan tertentu (misalnya Blogdetik, Blogspot, Posterous atau Tumblr) untuk blog bisnis anda. Namun jika ingin lebih serius, sebaiknya Anda mempertimbangkan memiliki domain sendiri. Usahakan domain yang dipilih memiliki relevansi dengan produk yang dijajakan.
  • Jangan Sembunyikan Halaman 'About Us'. Halaman 'about us' atau 'tentang kami' sangat penting untuk blog bisnis. Karena pembaca blog sebelum memutuskan menjadi pelanggan akan mencari informasi siapa pemilik blog atau perusahaan yang bakal menjadi partnernya dalam bertransaksi. Blog bisnis yang tak memiliki halaman 'tentang kami' akan mengundang kecurigaan, karena terkesan menutup-nutupi sesuau. Jadi halaman ini harus diletakan diposisi strategis yang gampang dilihat. Jika pengunjung curiga atau tidak yakin, transaksi tak akan pernah terjadi.
Demikian, postingan tentang tips membuat blog bisnis terlihat profesional, semoga dapat bermanfaat.


0 Response to "Inilah Tips Membuat Blog Bisnis Terlihat Profesional"

Post a Comment