Tips Perawatan Wajah Bagi Kulit Berminyak Secara Natural

Jika kulit wajah anda tergolong berminyak, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Inilah tips perawatan wajah sehari-hari bagi kulit berminyak, sebagai berikut :
    Tips Perawatan Wajah Bagi Kulit Berminyak Secara Natural
  • Kulit berminyak harus sering dibersihkan untuk menghilangkan minyak berlebihan yang tertimbun di pori-pori kulit dan menyumbatnya karena minyak pada pori-pori itu selanjutnya bisa menjadi tempat menempel kotoran dan debu yang mengekibatkankulit tidak indah dipandang. Kulit berminyak sangat berpotensi terserang bakteri dan kuman yang mendatangi lemak yang tertimbun hingga timbullah masalah pada kulit seperti bisul dan jerawat. Jadi, bersihkan wajah minimal tiga kali sehari, khususnya sehabis bepergian, disiang hari, dan menjelang tidur.
  • Pori-pori kulit berminyak cenderung melebar sehingga berpotensi menimbulkan lemak berlebihan. Untuk menciutkan pori-pori dan mengurangi kadar lemak, gunakan perasan jeruk nipis. Sebaiknya, lakukan perawatan dengan perasan jeruk nipis ini secara rutin.
  • Ada makanan-makanan tertentu yang memicu munculnya lemak secara berlebihan pada kulit. Jadi, minimalkan konsumsi cokelat, makanan pedas, makanan yang banyak mengandung bumbu rempah, makanan bersantan, dan makanan yang digoreng.
  • Timbunan lemak dan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah harus sering dibersihkan. Lakukan pembersihan ini dengan pemijatan wajah, peeling, dan facial.
  • Untuk mengecilkan pori-pori wajah, mengangkat kotoran, dan mengurangi kadar minyak yang berlebihan, lakukan penguapan pada wajah. Caranya, ambil baskom atau wadah lain, lalu isi dengan air mendidih. Letakkan wajah diatas air yang mendidih dengan handuk penutup disekitar kepala sehingga uap terkonsentrasi pada kulit wajah.
Demikian postingan hari ini tentang tips perawatan wajah sehari-hari bagi kulit berminyak, semoga dapat bermanfaat.


0 Response to "Tips Perawatan Wajah Bagi Kulit Berminyak Secara Natural"

Post a Comment