Tips Melakukan Manikur Sendiri di Rumah

Tips Melakukan Manikur Sendiri di Rumah
Apakabar sobat pembaca setia blog infoqudrat, semoga Anda semua sehat selalu sehingga dapat menjalankan aktifitasnya sehari-hari seperti biasa. Tips Melakukan Manikur Sendiri di Rumah adalah judul artikel baru yang dapat saya tulis khusus untuk pembaca setia blog infoqudrat dan umunya siapa saja yang ingin menambah wawasan melalui internet. Baiklah kita langsung saja kepembahasannya. Kuku tangan adalah titik perhatian orang pada saat bersalaman. Untuk itu, Anda harus memastikan kuku dan telapak tangan terawat dengan baik, jangan sampai kuku-kuku tumbuh panjang dan tak terawat. Selain berpotensi untuk tumbuh tidak bagus, kuku-kuku yang tidak terawat dapat terkena infeksi jamur sehingga warnapun berubah dan mudah patah.

Untuk menjaga kelembapan tangan dan kuku, gunakan band and nail lotion atau pelembap khusus untuk tangan dan kuku, gunakan hand and nail lotion atau pelembap khusus untuk tangan dan kuku. Pilih pelembab yang mengandung vitamin E dan keratin. Sebaiknya, hindari penggunaan produk perawatan kuku yang mengandung formal dehida atau toluene. Anda sebenarnya bisa melakukan manikur sendiri di rumah Caranya :

1. Bersihkan dengan Scrub.
Bersihkan tangan dan kuku dengan seksama. Gunakan srub yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Atau gunakan garam mandi yang sudah dicampur dengan lotion favorit Anda. Selain itu, bersihkan dan keringkan tangan dan kuku dengan handuk.

2. Lakukan Perawatan Terhadap Kutikula.
Oleskan munyak khusus untuk kutikula (bagian kulit yang menempel persis dibawah kuku) secara merata  dibagian ujung jari tangan, disekitar wilayah kutikula dan kuku. Minyak ini bermanfaat untuk melunakkan kutikula hingga mudah didorong kedalam bila ada yang tampak keluar,. Selanjutnya, secara perlahan dorong kutikula kearah dalam dengan stik atau kayu khusus untuk kutikula. Jangan mendorongnya dengan terlalu keras karena dapat menimbulkan luka yang justru berpeluang mengundang bakteri. Hindari pula memotong kutikula.

3. Bentuk Kuku.
Potong kuku dengan gunting khusus membentuk oval atau kotak sesuai delera Anda. Lakukan pemotongan dari ujung yang satu ke ujung yang lain. Sebelum memotong kuku, rendam kuku dalam air hangat, bersihkan kutikulanya kemudian bentuk dan haluskan sisi-sisinya dengan menggunakan kikir. Untuk membersihkan bagian kuku, lakukan dengan perlahan. Jangan menggosoknya dengan terlalu keras karena dapat mengikis lapisan tipis pelindung kuku dan membuat kuku kering. Lakukan pembersihan kuku saat tangan berada dalam keadaan lembap, misalnya setelah mandi. Saat lembap, kuku dapat dipotong dengan mudah.

4. Rendam Jari dan Kuku.
Setelah kuku bersih, rendam dalam air hangat sambil sikat dengan sikat khusus, yakni sikat yang berbulu lembut. Setelah itu, keringkan tangan dengan handuk. Oleskan krim tangan pada seluruh tangan sambil melakukan pemijatan secara perlahan. Fokuskan pemijatan disekitar jemari untuk membantu kelancaran peredaran darah tangan dan kuku. Dengan begitu, kuku pun dapat tumbuh dengan baik.

5. Poleskan Cat Kuku.
Jika ingin mengecat kuku setelah manikur, sebagai langkah awal terlebih dahulu poleskan cat dasar atau gunakan cat kuku transparan untuk memperkuat dan melindungi kuku. Biarkan mengering. Setelah itu, lanjutkan dengan pemakaian cat kuku yang sesuai. Bila tidak suka, gunakan saja cat kuku transparan yang sekaligus berfungsi mengkilapkan kuku. Lakukan pemolesan dari sudut ketengah kuku. Hindari gerakan menyamping karena bisa melemahkan kuku. Kemudian, diamkan beberapa saat agar cat kuku mengering. Jika ingin mewarnai kuku dan kotak ala frenh manicure, pertama gambar garis di ujung kuku. Lalu, secara perlahan oleskan pewarna kuku di atas batas garis. Terakhir, oleskan pewarna kuku transparan bernuansa pink. Tunggu hingga kering.

Begitulah postingan yang berjudul Tips Melakukan Manikur Sendiri di Rumah, somoga dapat bermanfaat bagi para pembaca khususnya pembaca setia blog infoqudrat. Ok. nantikan juga artikel berikutnya pada lain kesempatan. Salam hangat selalu.

0 Response to "Tips Melakukan Manikur Sendiri di Rumah"

Post a Comment