Review Nokia Asha 205 dan Plus Minusnya

Review Nokia Asha 205 dan Plus Minusnya, adalah postingan baru kategori gatget yang dapat saya tulis pada kesempatan yang baik ini untuk pembaca setia blog infoqudrat.  Mau tahu lebih lanjut tentang spesifikasinya? Yuk kita langsung saja ke pembahasan. 

Menariknya, pada Nokia terbaru yakni Asha 205 dan Asha 206 disuntik dengan teknologi terbaru, Nokia Slam yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten multimedia seperti foto dan video secara cepat ke perangkat lain termasuk Android. Fitur ini bekerja dengan cara yang mirip dengan NFC (Near Field Communication) yang ada di Sony Xperia P dan Sola, dimana file dan konten dapat dibagi keperangkat lain via koneksi Bluetooth. Tanpa pairing, file gambar atau video dapat langsung dishar-ring ke device lain . Dan meski divice lain tidak memiliki aplikasi Slam fitur ini tetap dapat berjalan. 

Sebagai catatan, Nokia Asha 205, Nokia Asha 205 Dual SIM, dan Nokia Asha 206 Dual SIM merupakan ponsel-ponsel pertama yang diperkaya dengan fitur Nokia Slam. Sayangnya fitur Nokia Slam belum kompatibel dengan dengan perangkat Windows Phone. Dan sepertinya, fitur Nokia Slam akan menjadi fitur standar pada beberapa model Asha selanjutnya yang akan hadir ke pasaran.

A. Bentuk dan Spesifikasi.
Review Nokia Asha 205 dan Plus Minusnya
Nokia Asha 205


Spesifikasi Nokia Asha 205
B. Plus dan Minus.
Plus :
  • Tombol Facebook.
  • Fitur Slam.
  • Dual SIM.
  • Internetan cepat karena ada Xpress Web.
  • Harga murah.
Minus :
  • Kualitas Kamera dan video kurang maksimal.
  • Belum 3G.
  • Tidak support koneksi WiFi.
C. Kesimpulan.
Awal kelahiran Nokia Asha 205 sepertinya memang membidik kawula muda yang aktif secara sosial dan dinamis. Ini tergambar betul dari pemilihan warna casing yang cukup berani "alias kinclong dan beragam akses langsung ke sosial network. Sayangnya dengan absennya WiFi di ponsel ini, sedikit mengurangi kenyamanan Anda saat ingin internetan gratis di banyak area hotspot. Tapi ponsel ini tetap dapat direkomendasikan sebagai ponsel kaya fitur dengan  harga  yang  tidak ngawur  yaitu  dibanderol seharga Rp. 599.00,-.

Demikian Review Nokia Asha 205 dan Plus Minusnya, semoga bermanfaat, tunggu postingan saya berikutnya dengan informasi gatget yang lain. Salam.

Source : Tabloid Pulsa Edisi Khusus. Januari 2013.


0 Response to "Review Nokia Asha 205 dan Plus Minusnya"

Post a Comment