Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone Level Menengah

Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone Level MenengahSebagaimana yang telah saya janjikan pada postingan yang lalu akan membuat artikel tentang cara cerdas memilih Smartphone menengah, maka inilah artikel tersebut dan saya beri judul Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone Level Menengah.Sobat pembaca, jika Anda berminat membeli ponsel Smartphone dan memiliki budget lebih, sebaiknya membeli Smartphone middle-end daripada membeli yang low-end. Karena di level ini beragam pilihan diberikan baik dari sisi desain, fitur serta umumnya dirilis oleh vendor branded. Agar tak salah pilih, berikut ini adalah tips memilih Smartphone di level menengah. Yuk kita simak pembahasannya.

1. Range Harga Rp. 1,5 juta - Rp. 2,5 juta.
Pasokan Smartphone di level middle-end sangat beragam dipasaran, tak hanya dirilis oleh vendor branded namun vendor lokal pun ikut ambil berkompetisi mendapatkan market share. Yang kami rekomendasikan adalah sebaiknya memilih Smartphone dengan range harga Rp. 1.5 juta - 2,5 juta. Pasalnya dengan range harga tersebut, calon pengguna Smartphone sudah mendapatkan fitur dan dukungan prosesor yang mumpuni.

2. Desain Elegant dan Material Berkualitas.
Material dan desain yang hadir di Samrtphone level menengah, kualitasnya lebih jempolan dibandingkan level low-end, kami rekomendasikan sebaiknya calon pengguna memilih desain yang simple, ringan serta material yang tangguh seperti tahan debu, goresan dan benturan. Dengan demikian pengguna mobile sangat nyaman menggemgam Smartphone idaman.

3. Fitur Canggih.
Fitur yang ditawarkan Smartphone di kelas menengah, umunya bisa diandalkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Berikut ini, fitur yang disajikan Smartphone kelas menengah :
  • Jaringan Quadband GSM dan HSDPA.
  • Layar sentuh dengan teknologi TFT capacitive touchscreen 16 juta warna.
  • Dukungan dual kamera, (kamera utama resolusi 5 MP atau lebih dan kamera keduanya 2 MP) dan dilengkapi fitur  Flashlight, autofocus, touchfocus, Geotaging.
  • Koneksi lengkap seperti : Bluetooth, USB, 3.5G, Wi-Fi.
  • Fitur Office seperti : Word, Exel, Powerpoint.
  • Fitur Hiburan : Musik player, Video player.
  • Ragam aplikasi terintegrasi seperti Social networking dan Chatting.
  • Kapasitas memori internal besar.
  • Kapasitas memori eksternal besar.
  • Daya tahan baterai mumpuni diatas 1500 mAH.
4. Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwich dan Windoes Phone 7
Smartphone terbaru yang dirilis oleh vendor di kelas menengah, umumnya OS yang diusungnya adalah Android terbaru yaitu Ice Cream Sandwich serta Windows Phone 7 OS umumnya Smartphone yang dimiliki oleh Nokia.

5. Prosesor Qualcomm MSM7227A Snapdragon.
Smartphone dikelas menengah umumnya sudah dibekali dengan prosesor mumpuni sehingga mempercepat kinerja dalam membuka ragam fitur dan aplikasi. Rata-rata untuk prosesor Smartphone di kelas menengah menggunakan prosesor besutan Qualcomm.

6. Baterai.
Baterai yang ditawarkan oleh Smartphone level middle-end umumnya memiliki daya tahan mumpuni, mengingat ragam fitur yang disajikan sangat menguras daya tahan baterai. Untuk Smartphone dengan harga murah rata-rata kapasitas baterai yang diberikan adalah diatas 1500 mAH.

7. Kapasitas Memory.
Kapasitas memory menjadi hal yang sangat krusial bagi Smartphone, karena ragam fitur multimedia yang dibenamkannya bermuara pada kapasitas memory. Semakin besar memory ponsel yang dihadirkan maka akan mempermudah kinerja ponsel serta mampu menampung jumlah data yang cukup banyak. Umumnya untuk Smartphone di kelas menengah sudah dibekali dengan kapasitas memory internal besar dan memory eksternal yang bisa gigeber hingga 32 GB.

8. Paket Penjualan.
Dalam memilih Smartphone sebaiknyaharus cerdas meingingat peluang promo dan diskon. Biasanya Smartphone yang baru dirilis bermitra dengan operator yang menghadirkan harga spesial dengan beragam bonus paket layanan. Dengan demikian pengguna bisa mengeluarkan budget seminim mungkin untuk membeli Smartphone idaman,

9. After Sales services.
Calon pengguna Smartphone harus jeli, cermat dan cerdas mengetahui After Sales Service atau layanan purna jual dari Smartphone yang akan digunakannya. Lokasi atau titik-titik After Sales Service terdekat dengan lokasi pengguna tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri, karena akan memudahkan ketika tengah mengalami masalah dengan Smartphonenya.

Berikut ini rekomendasi Smartpone kelas menengah (middle-end).
  • LG Optimus L5 E612 yang dibanderol dengan harga Rp.2.000.000,-
  • Sony Experia Tipo Dual yang dibanderol dengan harga Rp. 1.500.000,-
  • Nokia Lumia 610 yang dibanderol dengan harga Rp. 1.950.000,-
  • HTC Desire C yang dibanderol dengan harga Rp. 2.200.000,-
  • LG Optimus L7 P700 yang dibanderol dengan harga Rp. 2.450.000,-
Demikian artikel yang berjudul  Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone Level Menengah. semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semua.  

Source : Tabloid Pulsa Edisi Khusus. November 2012.


0 Response to "Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone Level Menengah"

Post a Comment