Inilah Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Inilah Cara Melangsingkan Tubuh Secara AlamiInilah Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami, adalah postingan baru yang dapat saya berikan untuk pembaca setia blog infoqudrat. Saya yakin sobat sudah mengetahui bagaimana cara alami dan aman bagi kesehatan untuk melangsingkan tubuh, namun tidak ada salahnya pada kali ini saya memunculkan kembali artikel tersebut karena mungkin masih banyak sobat lain yang ingin tahu lebih banyak lagi untuk menambah wawasannya. Baiklah sobat pembaca, inilah beberapa tips  yang dapat Anda coba untuk melangsingkan tubuh dengan cara alami sebagai berikut :

A. Meluruhkan Lemak dengan Daun Sirih.
Kelebihan berat badan adalah masalah lumrah ibu-ibu rumah tangga. Sebenarnya, ada cara alami yang efektif untuk meluruhkan lemak-lemak pada tubuh, terutama dibagian pinggul, paha, dan perut. Bahkan toksin dalam tubuh pun akan ikut terbuang bersama urin. Caranya :
  1. Ambil 40 lembar daun sirih, 11 gelas air, 1 sendok makan garam, dan 1 sendok teh adas manis (tersedia di toko).
  2. Panaskan semua bahan diatas dalam kendil tanah sampai mendidih.
  3. Minum ramuan ini 3 kali sehari. Namun, jangan menyimpannya dalam lemari es karena bisa menyebabkan perut buncit.
B. Melangsingkan Tubuh dengan Teh.
Jika Anda ingin tubuh langsing dan singset, ada cara yang mudah dan murah untuk mendapatkannya.
  1. Siapkan teh pahit, campur dengan air perasan setengah jeruk nipis.
  2. Minum ramuan ini 3 kali sehari sehabis makan.
C. Merampingkan Perut Setelah Melahirkan.
Setelah melahirkan, para ibu kerap mengeluhkan perut mereka yang buncit. Jika Anda mengalami hal yang sama, ada ramuan alami untuk mengembalikan perut seperti semula.
  1. Sediakan 3 ruas asam jawa, 2 ruas kencur yang sudah diparut, 1 buah jeruk nipis yang sudah dipotong halus, dan 1 sendok makan beras yang sudah direndam dan ditumbuk.
  2. Campur semua bahan menjadi satu, lalu remas-remas.
  3. Letakkan ramuan ini si sekeliling perut, kemudian balut dengan setagen selama 3-30 menit. Lakukan hal ini berulang kali, setiap pagi dan sore sehabis mandi.
D. Mengurangi Berat Badan dengan Mengontrol Kalori.
Untuk mengurangi berat badan, Anda tidak perlu harus menderita dengan berlapar-lapar. Jika mampu mengontrol jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh, Anda bukan hanya tetap bisa makan enak, tapi juga secara perlahan menurunkan berat badan. Lalu, bagaimana cara mengendalikan jumlah kalori tersebut? Terapkan konsep diet yang menghindari variasi makanan padat energi, yaitu dengan secara teratur mengonsumsi berbagai bahan makanan rendah kalori. 
Setiap makanan pada dasarnya memiliki jumlah kalori yang berbeda. Makanan yang kecil dan sepele, permen misalnya, bisa jadi sebenarnya memiliki kandungan kalori yang lebih besar dibanding semangkuk penuh buah-buahan. Artinya, meskipun kecil permen memiliki kalori yang besar atau padat energi sehingga dapat meningkatkan berat badan. Hal itu berbeda dengan sayuran atau buah-buahan, yang kepadatan energinya rendah sehingga tak masalah bila dikonsumsi dalam jumlah banyak.
Ada dua faktor yang menentukan apakah suatu makanan memiliki kalori tinggi atau rendah :
  1. Air. Buah dan sayuran rata-rata memilki kandungan air yang tinggi sehingga porsi kalorinya pun rendah. Sebagai contoh, anggur 90 persen terdiri atas air dan seporsi anggur hanya mengandung 39 kalori. Atau, wortel 88 persen terdiri atas air fan jika dibuat jus seporsinya hanya memiliki 52 kalori.
  2. Serat. Proses pencernaan makanan berserat tinggi, seperti sayuran, buah, kacang, dan biji-bijian, membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
E. Memilih Makanan Rendah Kalori.
Beralih ke pola makan rendah kalori memang tidak mudah. Tapi bagi Anda yang berminat melakukan diet ini, berikut beberapa pilihan makanan rendah kalori.
  • Sayuran. kandungan kalori hampir semua sayuran hijau, asparagus, polong-polongan, brokoli, dan zucchini cukup rendah, yaitu sekitar 25 kalori per penyajian. Sementara itu, kandungan kalori jagung, kentang manis, dan labu lebih banyak yaitu sekitar 70 kalori per separuh porsi penyajian.
  • Buah. Segala macam buah cocok dijadikan menu diet sehat karena baik buah segar, buah beku, maupun buah kalengan tanpa pemanis hanya mengandung 60 kalori per satu porsi. Tapi, buah kering seperti kismis mengandung gula alami sehingga kalorinya pun lebih tinggi.
  • Karbohidrat Rendah Kalori. Makanan jenis karbohidrat diantaranya adalah sereal, beras, gandum, dan pasta. Untuk diet rendah kalori, sebaiknya pilih yang terbiat dari biji-bijian atau wholegrain, seperti roti gandum, pasta gandum utuh, oatmeal, beras merah, dan sereal dari biji-bijian.
  • Protein. Protein terbagi dalam dua jenis, yaitu nabati dan hewani. Pilihan protein yang terbaik adalah yang rendah lemak dan kalori, seperti kacang-kacangan. Selain tempe dan tahu, Anda juga bisa mengkonsumsi ikan, daging unggas tanpa kulit, susu rendah lemak, dan putih telur.
Baiklah sobat pembaca, semoga postingan yang saya yang diberi judul  Inilah Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami, dapat bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada artikel berikunya. Salam hangat selalu.


0 Response to "Inilah Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami"

Post a Comment