Inilah Cara Tepat Memakai Pelembab Sesuai Jenis Kulit

Inilah Cara Tepat Memakai Pelembab Sesuai Jenis Kulit
Pembaca setia info qudrat yang budiman, pada kesempatan ini saya menulis kembali sebuat artikel yang berjudul Inilah Cara Tepat Memakai Pelembab Sesuai Jenis Kulit, yaitu kiat bagaimana memilih pelembap yang tepat, yuk kita langsung saja ke pembahasannya. Jenis kulit yang berbeda membutuhkan jenis pelembap yang beda pula karena tiap jenis kulit memiliki kebutuhan masing-masing. Untuk memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, simak trik berikut ini :
  • Jika kulit Anda normal, tapi pada saatnya menjadi sedikit lbih kering karena berbagai hal, seperti cuaca, stres dan lingkungan. Sebaiknya pilih jenis pelembap yang ringan dan berbentuk lotion. Anda besa menggunakan pelembap yang ber-AHA, tetapi jangan terlalu sering. Cukup gunakan seminggu sekali untuk menghindari iritasi.

  • Jika kulit Anda berminyak, sebenarnya tidak terlalu memerlukan pelembapkarena kelenjar sudah sangat aktif memproduksi minyak. Namun, bila kulit kadang terasa sedikit kering akibat cuaca, sebaiknya gunakan pelembap ringan yang mengandung bahan penyerap minyak yang berbentuk losion atau gel. Anda dapat pula menggunakan pelembap yang berbahan dasar air, bukan minyak. Tetapi ada baiknya Anda menggunakan pelembap yang menggunakan AHA karena akan membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Cukup menggunakan pelembap pada bagian yang terasa kering, bukan seluruh wajah. Sebaiknya gunakan pelembap ini satu atau dua kali seminggu.
  • Jika kulit Anda kering, Anda harus menggunakan pelembap untuk menjaga kelenturannya. Anda bisa memilih pelembap dalam bentuk yang lebih berat seperti krim. Anda bisa pula menggunakan krim malam sebelum tidur untuk merawat sel-sel kulit. Jika kulit Anda sangat kering, selain menggunakan pelembap, sebaiknya tambahkan pula serum untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Jika kulit Anda sensitif, dimana kulit mudah memerah dan sering terasa perih atau gatal, Anda dapat menggunakan pelembap yang sifatnya soothing atau yang menenangkan kulit, pilihlah pelembap yang bebas wewangian karena wewangian berpotensi menimbulkan iritasi. Jangan pula memilih pelembap yang mengandung bahan-bahan yang bersifat meluruhkan, seperti AHA, BHA, dan kinetin, untuk memperkecil kemungkinan munculnya iritasi. Jangan menggunakan pelembap wajah untuk kulit diseputar mata karena kulit pada bagian ini lebih rapuh dan peka daripada kulit wajah. Dan saat mengoleskan pelembap, sebaiknya lakukan pemijatan untuk merangsang peredaran darah.
Demikian sobat pembaca, artikel yang berjudul Inilah Cara Tepat Memakai Pelembab Sesuai Jenis Kulit, semoga bermanfaat bagi pembaca.


0 Response to "Inilah Cara Tepat Memakai Pelembab Sesuai Jenis Kulit"

Post a Comment