Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone Murah

Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone MurahHalo pembaca setia blog infoqudrat, postingan untuk kali ini saya beri judul Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone Murah (Low Price) Populasi Smartphone yang terus meningkat di Indonesia, dan tak tepas dari kontribusi vendor branded seperti Sony, Samsung, HTC, LG, Motorola dan vendor lokal seperti IMO, Cross, Mito, Movi yang gemar memilih OS Android dengan ragam aplikasi, fitur canggih serta di bundle harga terjangkau. Dengan semakin menjamurnya Smartphone dipasaran, membuat calon pengguna harus cerdas memilih Smartphone idaman dalam genggaman. Yuk kita simak pembahasannya. Berikut ini tips memilih Smartphone murah.

1. Harga.
Pasar ponsel tanah air kini banyak dijejali Smartphone dengan harga murah, yang kami rekomendasikan bagi calon pengguna sebaiknya membeli Smartphone dengan range harga Rp. 800 ribu - 1,5 juta. Pasalnya dengan range harga tersebut, calon pengguna Smartphone sudah mendapatkan fitur dan dukungan prosesor yang mumpuni.

2. Material dan Desain.
Memilih Smartphone harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan saat digunakan. Varian desain dan material Smartphone dari yang fashion, feminim serta maskulin banyak yang diciptakan para vendor ponsel. Kami rekomendasikan, sebaiknya calon pengguna memilih desain simple, ringan serta material yang tangguh seperti tahan debu, goresan dan benturan. Dengan demikian pengguna mobile sangat nyaman menggenggam Smartphone idaman.

3. Fitur.
Fitur merupakan ragam menu dan aplikasi yang dihadirkan pada sebuah Smartphone, fitur yang disajikan tergantung dari harga yang ditawarkan. Namun kini, Smartphone dengan harga murah rata-rata sudah dibekali fitur lengkap dan canggih seperti kamera beresolusi tinggi, layar sentuh kapasitif (capasitive touchscreen), koneksi lengkap (Bluetooth, USB, 3G dan Wi-Fi), kapasitas memori yang besar hingga 32 GB serta terintegrasi aplikasi social networking dan lain sebagainya.

4. Sistem Operasi.
Sistem operasi merupakan perangkap lunak atau software yang menjalankan fungsi dari telepon selular. Pada Smartphone terdapat beberapa sistem operasi diantaranya adalah :
  • Sistem Operasi Android.
  • Sistem Operasi Symbian.
  • Sistem Operasi Apple (IOS).
  • Sistem Operasi BlackBerry (BlackBerry OS).
  • Sistem Operasi Windows Phone.
5. Prosesor.
Kinerja Smartphone ditentukan oleh prosesor yang digunakan, oleh sebab itu prosesor disebut sebagai dari otak Smartphone. Semakin tinggi prosesor yang digunakan maka akan mempercepat kinerja Smartphone dalam menjalankan aplikasi. Untuk Smartphone dengan harga murah saat ini banyak ditawarkan dengan kecepatan yang cukup mumpuni seperti prosesor besutan Qualcomm, Mediatek dan lain sebagainya.

6. Baterai.
Smartphone umumnya sudah dibekali dengan daya tahan baterai yang cukup mumpuni, mengingat ragam fitur yang disajikan sangat menguras daya tahan baterai. Untuk Smartphone dengan harga murah rata-rata kapasitas baterai yang diberikan adalah 1200 mAH - 1500 mAH.

7. Kapasitas Memori.
Kapasitas memory menjadi hal yang sangat krusial bagi Smartphone, karena ragam fitur multimedia yang dibenamkannya bermuara pada kapasitas memori. Semakin besar memori ponsel yang dihadirkan maka akan mempermudah kinerja ponsel serta mampu menampung jumlah data yang cukup banyak. Smartphone yang ada dipasaran meskipun dengan harga terjangkau rata-rata sudah dibekali dengan memori hingga 32 GB.

8. Paket Penjualan.
Paket penjualan Smartphone sebaiknya harus cerdasmelihat peluang promo dan diskon, biasanya Smartphone yang baru dirilis, bermitra dengan operator menghadirkan karga spesial dengan beragam bonus paket layanan. Dengan demikian pengguna bisa mengeluarkan budget seminim mungkin untuk membeli Smartphone idaman.

9. After Sales Service.
Calon pengguna Smartphone harus jeli, cermat dan cerdas mengetahui After Sales Service atau layanan purna jual dari Smartphone yang akan digunakannya. Lokasi atau titik-titik Aftar Sales Service terdekat dengan lokasi pengguna tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri, karena akan memudahkan ketika tengah mengalami masalah dengan Smartphonenya.

Jika Anda berminat, berikut ini beberapa ponsel Smarphone murah yang direkomendasikan :
  • IMO S78 Glory dibanderol dengan harga Rp. 999.000,-
  • LG Optimus L3 dibanderol dengan harga Rp. 1.300.000,-
  • Samsung Galaxy Chat dibanderol dengan harga Rp. 1.300.000,-
  • K-Touch W619 Palagio dibanderol dengan harga Rp. 900.000,-
  • Polytron PW1100S dibanderol dengan harga Rp. 899.000,-
Oke Sobat pembaca, demikian informasi singkat artikel yang berjudul Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone Murah, semoga bermanfaat. Tunggu artikel berikutnya tentang cara cerdas memilih Smartphone menengah. Salam hangat.

Source : Tabloid Pulsa Edisi Khusus. November 2012.


0 Response to "Beginilah Cara Cerdas Memilih Smartphone Murah"

Post a Comment