Mengenal Jenis dan Fungsi Maskara

Mengenal Jenis dan Fungsi MaskaraMengenal Jenis dan Fungsi Maskara adalah judul artikel baru yang dapat saya tulis khusus untuk pembaca setia blog infoqudrat. Baiklah tidak usah berlama-lama, yuk kita simak pembahasannya. Maskara terdiri atas beberapa jenis dengan fungsi masing-masing.

1. Thckening Mascara.
Maskara yang berfungsi menebalkan bulu mata ini cocok bagi Anda yang berbulu mata panjang, tidak tebal atau pendek tapi tenlik.

2. Curling Mascara.
Maskara jenis ini berfungsi melentikan bulu mata. Untuk mengaplikasikannya, pilih sisir maskara yang melengkung karena bulu mata lentik bisa diciptakan dengan sisir yang tepat dan lengkungan yang sempurna.

3. Lengthening Mascara.
Mascara jenis ini berfungsi membuat bulu mata terlihat lebih panjang karena mengandung plastic polymeres yang akan menempel pada ujung bulu mata.

Maskara yang dijual di pasaran mengandung dua formula yang berbeda yaitu :
  • Non-Waterproof Mascara. Mascara jenis ini tidak tahan air dan mudah luntur. Keuntungannya, non-waterproof mascara mudah dibersihkan, cukup dengan air hangat.
  • Waterproof Mascara. Mascara ini taha air sehingga sulit dibersihkan. Untuk menghapusnya harus mengunakan pembersih khusus riasan wajah (eye make-up remover) atau baby oil.
  • Clear Mascara. Clear mascara atau maskara bening berfungsi melembabkan bulu mata dan memberikan kilau alami tanpa memberatkan mata. Maskara bening sangat cocok untuk kulit berminyak karena kulit berminyak cenderung melunturkan maskara, dan maskara yang luntur akan terlihat sangat jelas jika berwarna hitam. Maskara being bisa juga digunakan untuk alis yang sebelumnya sudah disisir sikat alis.
Demikian artikel tentang Mengenal Jenis dan Fungsi Maskara. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Jenis dan Fungsi Maskara"

Post a Comment