Inilah Panduan Membeli GPS Mobil

Inilah Panduan Membeli GPS Mobil, adalah judul postingan baru yang dapat saya informasikan untuk sobat pembaca setia blog infoqudrat. Baiklah bagaimana panduannya? Kita langsung saja ke pembahasannya. GPS pada mobil saat ini sudah menjadi properti mobil yang biasa digunakan sebagai penunjuk arah pada sang driver. Anda yang belum melengkapi mobil dengan teknologi GPS, tentunya menginginkan teknologi ini bukan? Namun, sebelum Anda memasang GPS baru pada mobil, sebaiknya perhatikan panduan membeli GPS mobil berikut ini.

1. Pilih produk GPS yang sensitif menangkap sinyal dari satelit.
Inilah Panduan Membeli GPS MobilGPS jenis ini adalah GPS yang dipasang khusus pada mobil. Karena dipasang pada mobil, produk GPS ini harus memiliki tingkat kesensitifan yang tinggi serta handal dalam menangkap sinyal dari staelit. Proses pengidentifikasian sebuah lokasi pada GPS akan terganggu jika GPS sulit menangkap sinyal satelit. Terlebih lagi jika sudah dipasang di dashboard mobil, GPS akan semakin sulit untuk menangkap inyal satelit. Agar kualitas kesensitifan GPS terhadap sinyal satelit, setidaknya GPS Anda membutuhkan tiga satelit untuk mengidentifikasi posisi / lokasi yang sedang Anda cari. Dan biasanya kaca mobil akan mempengaruhi daya tangkap GPS dalam menangkap sinyal dari satelit, maka dari itu sebaiknya Anda antisipasi dengan cara menambah antenna external apabila GPS sulit menangkap sinyal satelit.

2. Pilih ukuran dan resolusi layar GPS terbaik.
Kualitas layar akan sangat berpengaruh pada preview peta yang akan ditampilkan oleh GPS. Maka dari itu, agar preview peta jauh lebih jelas, Anda sebaiknya pilih GPS yang mempunyai resolusi layar yang baik agar semua informasi peta dapat terbaca dengn jelas. Ada dua ukuran layar GPS mobil: 3,5 inci dan 7 inci. Resolusi layar GPS ini juga akan berpengaruh pada kecerahan layar. GPS dengan resolusi layar yang bagus biasanya jauh lebih mahal harganya karena layar tetap akan terlihat jelas meskipun terkena silaunya sinar mata hari.

3. Processor GPS yang berkualitas tinggi.
Sama halnya dengan sebuah PC atau Laptop, GPS mobil juga membutuhkan processor yang akan mendukung kinerja GPS dalam menemukan sebuah lokasi. Processor GPS yang baik akan membantu Anda menemukan lokasi yang Anda cari dengan cepat dan tepat. Sebaliknya, processor yang kurang bagus akan lambat dalammemberikan respon tentang lokasi yang sedang Anda cari. Bahkan seringnya GPS akan 'hang' jika lokasi yang dicari terlalu jauh.

4. Baterai yang tahan lama.
Seperti halnya dengan jenis device lainnya, GPS mobil ini juga dilengkapi dengan baterai. Jika baterai telah habis, Anda bisa mengisi power GPS mobil Anda dengan mencolokan bagian GPS mobil Anda ke cigaret Lighter untuk mengisi ulang daya yang diperlukan oleh GPS. GPS mobil yang baik dan berkualitas adalah GPS mobil yang mempunyai baterai yang awet meskipun sering digunakan untuk mendeteksi lokasi. Rata-rata GPS mobil yang bagus memiliki daya atau power yang cukup awet yaitu sekitar 2-4 jam. Sedangkan GPS yang kurang bagus biasanya akan bertahan lama; sekitar seperempat jam sudah mati.

5. Variasi fitur yang ditawarkan.
Kini banyak fitur yang ditawarkan pada GPS mobil yang umumnya dipasang di mobil-mobil. Beberapa fitur tersebut antara lain game, MP3, movie player, TV analog, dan bahkan camera. Fitur-fitur tambahan ini bisa dioperasikan jika GPS sedang tidak di fungsikan.

Demikian postingan kalini yang berjudul Inilah Panduan Membeli GPS Mobil, semoga bermanfaat. Salam.

     

0 Response to "Inilah Panduan Membeli GPS Mobil"

Post a Comment