Trik Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Pusaran Traffic

Sobat pembaca setia blog infoqudrat, untuk postingan baru kali ini saya beri judul Trik Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Pusaran Traffic, apakah pusaran traffic itu? baiklah kita langsung saja ke pembahasannya ya. Pusaran traffik, sebenarnya adalah konsep untuk dapat menggambarkan sebuah sistem penghasil traffic (kunjungan) dengan memanfaatkan beberapa media sekaligus. Ada banyak media yang dapat mendukung terjadinya pusaran traffic, salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai blog untuk menciptakan pusaran traffic.

Sobat bisa memanfaatkan beberapa blog yang sudah Sobat miliki, lalu menggunakannya untuk menghasilkan kunjungan berlimpah ke berbagai situs yang Sobat miliki. Konsep pusaran traffik bisa digambarkan seperti dibawah ini :

Trik Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Pusaran Traffic
Gambar Ilustrasi Konsep Pusaran Traffic


Inti dari konsep diatas adalah menghubungkan beberapa blog yang Sobat miliki. Misalnya Sobat punya 4 blog, maka antara satu blog dengan blog yang lainnya bisa Sobat hubungkan. Entah itu dihubungkan lewat artikel yang saling bertautan, lewat daftar link yang dipasang di sidebar, lewat banner dan lain sebagainya. Trik pusaran traffic ini cukup efektif lho. Trik pusaran traffic ini sangat mengutamakan yang namanya backlink.

Backlink adalah tautan antar situs, jadi ketika sebuah  link di-klik maka akan mengarah ke situs lain. Itu pengertian secara sederhananya, nah jika Sobat ingin memanfaatkan trik pusaran traffic, maka perbanyaklah backlink dari satu artikel di blogke blog lainnya.

Caranya adalah dengan dengan menautkan link dari suatu artikel Sobat ke artikel di blog Sobat yang lain. Tempatkan link tersebut pada posisi yang pasti di klik oleh pembaca artikel Sobat. Misalkan saja artikel tersebut dibaca oleh 50 orang. Separuh darinya nge-klik link itu dan terbawa ke blog Sobat yang lain. Maka Sobat sudah berhasil mendatangkan sebanyak 25 pengunjung ke blog Sobat yang lain. Bagaimana kalau teknik tersebut Sobat lakukan pada berbagai artikel Sobat yang lain.

Jika memungkinkan, usahakan untuk saling menautkan antar artikel yang topiknya relevan. Misalnya antara artikel yang sama-sama membahas tentang komputer. Seperti yang kita ketahui, ketika seseorang sedang membaca sebuah artikel di blog tujuannya adalah mendapatkan informasi, nah jika Sobat  bisa memberi informasi lebih dengan menautkan ke artikel yang lebih lengkap tentun saja blog Sobat akan disukai oleh pembaca maupun oleh mesin pencari Google.

Sekian dulu postingan kali ini tentang Trik Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Pusaran Traffic, semoga bermanfaat.

 

0 Response to "Trik Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Pusaran Traffic"

Post a Comment