Cara Menyiapkan Kandang Hamster Yang Nyaman

Cara Menyiapkan Kandang Hamster Yang NyamanCara Menyiapkan Kandang Hamster Yang Nyaman, merupakan judul postingan baru yang dapat saya share lagi untuk para  pembaca setia blog infoqudrat, bagaimana caranya? ok, kita langsung saja ke pembahasannya.

Untuk seekor hasmter, memerlukan kandang berukuran minimal 35 x 40 cm. Semakin besar ukuran kandang maka akan semakin baik. Kandang untuk hamster beraneka ragam, mulai akuarium yang tak terpakai sampai kandang-kandang yang khusus dirancang untuk hamster.

Jika Anda menggunakan akuarium, usahakan bagian atasnya terdapat bagian yang dapat tertutup. Hal ini untuk mencegah hamster kabur atau tikus rumah masuk dan melahap hamster Anda. Jika Anda menggunakan kandang berjeruji besi, perhatikan jarak antar jeruji. Jika hamster Anda suka menggigit, pastikan jeruji kandang tidak terbuat dari bahan yang dilapisi cat. Sebaiknya Anda memilih kandang yang berbentuk seperti akuarium.

Oleh karena hamster suka kencing dan membuang kotorannya di sembarang tempat, maka kandang hamster harus diberi alas yang berfungsi untuk menyerap air kencing agar tidak berbau. Anda sebaiknya memilih alas kandang berupa pasir halus atau zeolit, kerikil atau serbuk kayu buatan pabrik yang tidak mengandung zat kimia apapun. Ketebalan alas sekitar 2-4 cm.

Kandang hamster harus dibersihkan setiap 2-4 minggu sekali, sedangkan alasnya harus diganti atau dicuci setiap minggu. Alas hamster perlu dicuci karena alas tersebut telah bercampur dengan kotoran dan sisa makanan.

Demikian artikel tentang Cara Menyiapkan Kandang Hamster Yang Nyaman semoga bermanfaat. Salam.

0 Response to "Cara Menyiapkan Kandang Hamster Yang Nyaman"

Post a Comment