Tips Menghambat Pertumbuhan Uban

Tips Menghambat Pertumbuhan UbanSobat pembaca setia blog infoqudrat, pada kali ini saya menulis artikel dengan judul Tips Menghambat Pertumbuhan Uban. Meskipun tumbuhnya uban merupakan salah satu terjadinya proses penuaan, uban tidak hanya bisa didapati pada orang lanjut usia. Banyak orang yang masih muda saat ini sudah beruban. Menurut Diana Bihova.M.D. dari New York University Medical Center, faktor keturunan dan stres yang berlebihan merupakan penyebab timbulnya uban pada usia muda. Stres bisa menguras cadangan vitamin B12 sehingga menyebabkan macetnya produksi pigmen pewarna rambut yang disebut melanin. Pigmen ini dihasilkan oleh sel tubuh yang dikenal sebagai melanosit. Rambut menjadi putih karena melanosit tidak lagi memproduksi melanin. Inilah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghambat pertumbuhan uban sebagai berikut.

Menghambat Pertumbuhan Uban dengan Seledri. Untuk mencegah pertumbuhan uban, Anda bisa memanfaatkan seledri dengan cara-cara berikut.
  1. Basahi rambut dengan air.
  2. Ambil daun seledri, siram dengan air, kemudian lumatkan dengan telapak tangan hingga keluar sarinya.
  3. Oleskan daun seledri lumat pada rambut basah, lalu diamkan.
  4. Setelah beberapa saat, bilas rambut dengan sampo hingga bersih. Lakukan perawatan ini sesering mungkin untuk mendapatkan rambut yang hitam dan lebat serta mencegah pertumbuhan uban.
Menghambat Pertumbuhan Uban dengan Biji Pepaya. Selain dengan daun seledri, Anda juga dapat mencegah dan mengurangi uban dengan biji pepaya. Caranya:
  1. Siapkan sekitar 30 butir biji pepaya yang sudah dikeringkan dan 1 sendok makan minyak kelapa.
  2. Sangrai biji pepaya, lalu tumbuk hingga halus.
  3. Campur biji pepaya halus dengan minyak kelapa, aduk hingga rata.
  4. Oleskan camuran ini pada rambut hingga merata, lalu diamkan.
  5. Setelah 1-2 jam, bersihkan kepala. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Menghambat Pertumbuhan Rambut dengan Terung Ungu. Seperti seledri dan biji pepaya, terung ungu juga bermanfaat untuk mengurangi atau menghambat pertumbuhan uban. Cara menggunakannya:
  1. Siapkan satu buah terung ungu dan 1 sendok teh garam.
  2. Kupas tebal kulit terung sehingga isi buah sedikit menempel pada kulit terung.
  3. Masukkan kulit terung kedalam wadah, taburi dengan garam, diamkan selama 20 menit.
  4. Hancurkan terung yang sudah didiamkan tadi hingga mengental.
  5. Oleskan terung ke rambut hingga merata, lalu diamkan.
  6. Setelah sekitar 30 menit, bilas rambut dengan sampo hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali.
Demikian sahabat pembaca, postingan tentang Tips Menghambat Pertumbuhan Uban ini, mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat.
 
 

0 Response to "Tips Menghambat Pertumbuhan Uban"

Post a Comment