Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Menghilangkan Ketombe Secara AlamiMenghilangkan ketombe secara alami adalah artikel yang dapat saya tulis pada kesempatan ini. Baiklah kita langsung saja ke pembahasannya ya. Sementara semua orang mendambakan kulit kepala yang bersih dan sehat, mungkin Anda adalah salah satu orang yang tersiksa dengan kehadiran ketombe di kulit kepala. Tapi jangan takut, ada sejumlah cara praktis dengan bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan ketombe. Pilih salah satu yang paling Anda suka.

Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe adalah sebagai berikut.
  1. Ambil 1-2 buah jeruk nipis, belah.
  2. Gosokan jeruk nipis ke kulit kepala secara merata sambil di pijat. Jangan menggaruk karena akan melukai kulit kepala dan membuat pedih. Diamkan.
  3. Setelah 20-30 menit, cuci rambut samapi bersih. lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Menghilangkan Ketombe dengan Air Rendaman Kangkung. Anda juga dapat memanfaatkan air rendaman kangkung untuk menghilangkan ketombe. Caranya.
  1. Potong-potong kangkung yang masih segar, kemudian rendam semalaman dalam air.
  2. Gunakan air rendaman kangkung itu untuk keramas. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari atau 3 kali seminggu sampai ketombe hilang sama sekali.
Menghilangkan Ketombe dengan Daun Pandan. Daun dengan aroma khas ini dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya:
  1. Siapkan 7 lembar daun pandan wangi segar dan 100 ml air.
  2. Cuci bersih daun pandan, lalu tumbuk hingga halus.
  3. Tambahkan air pada tumbukan daun pandan, aduk hingga rata, lalu saring.
  4. Oleskan air daun pandan tersebut pada kulit kepala hingga merata, lalu diamkan.
  5. Setelah 30 menit, keramas seperti biasa. Lakukan perawatan ini secara teratur dua hari sekali. Agar lebih efektif, saat keramas sebaiknya jangan langsung menuangkan sampo ke kulit kepala, tetapi letakkan ditangan terlebih dahulu. Gunakan air pandan tadi sebagai tonik sambil memijat-mijat kepala.
Menghilangkan ketombe dengan Mengkudu. Mengkudu adalah salah satu tanaman obat yang manjur untuk menghilangkan ketombe. Cara memanfaatkan mengkudu untuk menghilangkan ketombe adalah:
  1. Siapkan 2-3 buah mengkudu dan sedikit air.
  2. Lumatkan mengkudu, tambahkan air, lalu peras.
  3. Gunakan air mengkudu ini untuk keramas, lalu diamkan.
  4. Setelah 5 menit, bilas rambut dengan air, kemudian bilas lagi dengan sampo. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Demikian artikel tentang tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami, semoga membantu.


0 Response to "Menghilangkan Ketombe Secara Alami"

Post a Comment